19 Oktober 2011

Subhanallah.....Beraninya mereka

Mahasiswa Mesir Tuntut Dekan yang Ditunjuk oleh Diktator  Mubarak Dipecat

Mahasiswa dan dosen di Universitas Mansoura di Delta Nil Mesir - seperti rekan-rekan mereka di kebanyakan universitas-universitas Mesir lainnya - menuntut pemecatan semua pejabat universitas yang ditunjuk oleh rezim Mubarak yang telah digulingkan. Mereka ingin para pejabat, termasuk rektor universitas dan dekan fakultas, untuk dipilih bukan hanya diangkat oleh negara.

Pada hari Selasa kemarin (18/10), mahasiswa Universitas Mansoura mengumumkan pemogokan umum secara massal. Pada hari yang sama, bentrokan pecah antara mahasiswa yang menuntut pengunduran diri dekan fakultas Muhammad Ghoneim dengan individu tak dikenal yang menyerang mahasiswa dengan batu dan tongkat.
Awal bulan ini, rektor Universitas Mansoura telah dipaksa mengundurkan diri setelah adanya aksi protes marah yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen. Dia kemudian diganti lewat pemilihan, dengan seorang dekan fakultas yang awalnya diangkat di bawah rezim Mubarak.
Mahasiswa, bagaimanapun, menantang hasil pemilihan dan bersumpah untuk menolak siapa pun yang ditunjuk oleh rezim sebelumnya, di mana di era Mubarak perguruan tinggi telah dikontrol ketat oleh badan keamanan negara.(fq/alahram)[http://www.eramuslim.com]

0 Comments:

Post a Comment