26 Oktober 2011

Pemimpin organisasi Sunni dan kelompok sufi bersenjata Somalia menyatakan kesediaan mereka untuk mendukung pasukan Kenya dalam perang melawan pejuang Al-Shabaab.
Seorang juru bicara untuk organisasi tersebut di provinsi Gedo Syaikh Muhammad Hussain, kepada media lokal menyatakan bahwa organisasinya menyambut operasi militer yang diluncurkan Kenya melawan gerakan Al-Shabaab yang mengancam keamanan Somalia.
Dia menambahkan bahwa Somalia telah sangat menderita kerusakan akibat perang serta kelaparan, dan ia bersiap untuk bekerja sama dengan pasukan militer Kenya melawan pejuang dari Al-Shabaab untuk menstabilkan kawasan tersebut.
Tentara Kenya telah memasuki wilayah Somalia untuk memburu anggota gerakan Al-Shabaab yang dituduh menculik pekerja bantuan di Kenya, sedangkan Al-Shabaab sendiri menolak bertanggung jawab atas penculikan tersebut .
Organisasi Sunni dan kelompok bersenjata Sufi telah berjuang melakukan pertempuran sengit dengan gerakan Al-Shabaab di daerah Gedo.(fq/imo)[eramuslim.com]

0 Comments:

Post a Comment