16 Oktober 2011

Sumber [eramuslim.com] Lebih dari seratus orang telah tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS di Somalia, wilayah barat laut suku Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan, dan Yaman selama dua hari terakhir.
Pada hari Sabtu kemarin (15/10), 15 orang tewas dan 43 lainnya terluka ketika militer AS melancarkan serangan jarak jauh menggunakan kendaraan udara tak berawak yang dikendalikan - di desa Bilis Qooqaani, yang terletak di Somalia selatan, 448 kilometer (278 mil) barat ibukota Mogadishu.
AS juga meluncurkan serangan pesawat tak berawak di daerah yang sama pada hari Jumat sebelumnya, menewaskan sedikitnya 70 orang.

Selain itu, lima orang tewas dan empat lainnya terluka dalam serangan drone AS di Pakistan Waziristan Selatan pada hari Sabtu kemarin.
Menurut pejabat Pakistan, pesawat tak berawak menembakkan empat rudal ke sebuah rumah di daerah Baghar China pada hari Sabtu pagi.
Penduduk setempat mengatakan empat pesawat tak berawak AS terbang di atas daerah itu sebelum melakukan serangan.
Pada hari Jumat, sebuah pesawat tak berawak AS menyerang kendaraan di dekat desa Darpa Khel, yang terletak sekitar empat kilometer (dua mil) barat Miranshah, kota utama di Waziristan Utara.
Setidaknya empat orang tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS.
Tujuh orang, termasuk warga Mesir, juga tewas dalam serangan yang dilakukan oleh pesawat tak berawak AS di Yaman selatan, Jumat lalu.
Seorang pejabat setempat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa tujuh orang tewas dalam tiga serangan terpisah pesawat tak berawak AS.
Dia menambahkan bahwa masjid juga menjadi target serangan pesawat tak berawak AS dalam serangan yang menyebabkan sejumlah orang terluka.(fq/prtv)

0 Comments:

Post a Comment