28 November 2011

Imam Besar Al-Azhar, Syaikh Ahmad al-Thayyib mendesak rakyat Mesir untuk ikut mengambil bagian dalam pemilihan umum parlemen, yang pertama kali dilakukan setelah jatuhnya Mubarak yang akan dimulai pada hari Senin ini (28/11), sembari memperingatkan bahwa orang yang tidak menghadiri atau ikut memberikan suara dalam pemilu adalah "orang yang berdosa."
Dalam pertemuan di kantornya bersama dengan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, ketua Persatuan Internasional Ulama Muslim, Syaikh al-Thayyib mengatakan rakyat Mesir wajib untuk memilih wakil-wakil mereka agar negara bisa mengatasi krisis yang terjadi saat ini.
Pada bagiannya Syaikh Qaradhawi mengatakan partisipasi dalam pemungutan suara telah menjadi kewajiban agama yang harus dipaksakan oleh realitas situasi saat ini. Dia memperingatkan warga negara untuk tidak menjual suara mereka dan meminta mereka mendukung kandidat terbaik.
Dia juga menyerukan demonstran untuk menghadiri pemungutan suara dan kembali melakukan aksi protes setelah memberikan suara mereka.(fq/amay)[eramuslim.com]

0 Comments:

Post a Comment