24 November 2011

Sumber [eramuslim.com] Ratu Inggris mengadakan jamuan makan malam halal di Istana Buckingham untuk Presiden Turki Abdullah Gul Rabu malam kemarin (23/11) dan berjanji memberikan dukungan Inggris untuk untuk bergabungnya Turki dengan Uni Eropa.
Ratu Inggris berusia 85 tahun dan 170 tamu Inggris dan Turki duduk dalam satu meja untuk suatu perjamuan negara dengan menyajikan makanan dari daging domba halal di di ballroom istana.
"Ini masalah kesopanan bahwa Presiden Turki dan istrinya adalah tamu, jadi harus disajikan makanan halal. Kita tidak akan melakukan menu terpisah untuk mereka sehingga setiap orang bisa makan secara bersama," kata seorang juru bicara istana.
Daging halal yang digunakan pada perjamuan juga dihidangkan pada perjamuan untuk Raja Arab Saudi pada tahun 2007 dan Emir Qatar tahun lalu. Semua daging hewan juga disembelih dengan cara Islam untuk memastikan kehalalan mereka.
"Kami telah datang bersama-sama untuk mengembangkan apa yang hari ini dilakukan, sebuah kemitraan yang sangat modern," kata ratu Inggris. "Di Eropa, pemerintah Inggris tetap berkomitmen untuk bekerja dengan Anda untuk mengamankan tempat Anda di Uni Eropa."(fq/dytlgrp)

0 Comments:

Post a Comment