10 November 2011

Sebuah situs web milik pendukung pemimpin tertinggi Iran menerbitkan sebuah artikel yang menyatakan bahwa presiden negara itu (Ahmadinejad) dan para pendukungnya bekerja sama dengan Israel dalam sebuah plot melawan republik Syiah Iran.
Namun situs, www.ammariyon.ir, segera menghapus artikel itu kurang dari satu jam setelah diposting, dan hanya meninggalkan judul artikel saja. Menurut laporan penghapusan dilakukan setelah adanya tekanan dari lembaga pengawas media Iran.
Kubu garis keras Iran menyebut presiden Mahmud Ahmadinejad dan penasihat atas dan kepala staf, Esfandiar Rahim Mashaei, dan pendukung mereka sebagai "orang-orang yang menyimpang."
Konfrontasi kekerasan terbaru antara Pengawal Revolusi dan pendukung Ahmadinejad telah menyebabkan penangkapan sejumlah pendukung presiden.
Perselisihan antara Ahmadinejad dan pemimpin tertinggi negara itu, Ali Khamanei, di mulai pada April 2011 ketika Ahmadinejad memecat menteri intelijen, Heydar Moslehi.
Keputusan Ahmadinejad itu ditolak oleh Khamenei dan kedua petinggi Iran tersebut akhirnya terlibat konflik sejak saat itu.(fq/aby)[eramuslim.com]

0 Comments:

Post a Comment