17 November 2011

Muslim di Afrika Selatan mengekspresikan kemarahan atas tuduhan bahwa pemasok terkemuka daging di negara itu dilaporkan melabeli daging babi produk mereka sebagai halal.Menurut kantor berita BBC, kepala perusahaan Cold Storage Orion yang berbasis di Cape Town, Patrick Gaertner, mengatakan ia telah menerima ancaman kematian sejak tuduhan itu muncul. Dia menambahkan bahwa dia adalah korban dari kampanye fitnah oleh saingan bisnisnya.Perusahaan-perusahaan Muslim telah mengajukan dan mendapat perintah dari pengadilan yang melarang Orion dari menggunakan label halal.

Orion secara tegas membantah semua tuduhan dan menyatakan tuduhan itu senagai sabotase, pemerasan dari dua pengusaha saingannya.
Perusahaan Orion mengakui bahwa beberapa produk mereka mungkin telah keliru dicap sebagai halal namun Orion menuduh saingan mereka telah membayar beberapa karyawan untuk mengganti label sebelum daging dimuat ke truk.
Gaertner mengatakan kepada stasiun radio lokal bahwa, apa pun hasil dari kasus ini mungkin akan membutuhkan beberapa tahun bagi perusahaannya untuk membangun kembali reputasinya.
"Saya mengambil tuduhan ini sangat serius. Saya percaya bahwa saya telah disabotase. Saya telah diperas. Saya tidak akan menyerah pada pemerasan itu, "katanya menegaskan.(fq/aby)[eramuslim.com]

0 Comments:

Post a Comment