18 Julai 2011

Pramugari maskapai penerbangan Mesir EgyptAir pada hari Minggu kemarin (17/7) melakukan aksi demonstrasi yang mereka selenggarakan di luar kantor Departemen Penerbangan Sipil Mesir, untuk menuntut hak mereka agar bisa mengenakan jilbab saat bekerja. Para pramugari sebelumnya telah mengajukan permintaan resmi kepada perusahaan terkait tentang masalah ini.
Pimpinan EgyptAir Hussain Massoud mengatakan bahwa sebuah komite telah dibentuk hampir sebulan lalu untuk mempelajari permintaan dari para pramugari. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa setiap perubahan dalam kebijakan seragam pramugari akan memakan waktu dan beberapa pertimbangan harus diperhitungkan dalam rangka untuk merancang seragam yang cocok bagi para pramugari yang mengenakan jilbab.
Massoud menambahkan bahwa komite tersebut mencakup dua pramugari yang merupakan bagian dari tokoh yang mendorong para pramugari bisa dan boleh mengenakan jilbab, dan komite akan membuat keputusan akhir, apakah akan ada perubahan terkait seragam berjilbab para pramugari.(fq/amay)[eramuslim.com]

0 Comments:

Post a Comment