16 Julai 2011

NABLUS (Arrahmah.com) – Sekelompok pemukim ekstrim Yahudi pada Jumat (15/7/2011) menyerang kebun zaitun milik warga Palestina di daerah Jabal Suleiman, dekat desa Burin, selatan kota Nablus.

Saksi mata melaporkan bahwa sedikitnya 20 pemukim ekstrim bersenjata membakar sekitar 80 Dunam lahan pertanian termasuk puluhan pohon zaitun.
Tentara Zionis tiba di lokasi, namun tidak berusaha untuk mencegah tindakan brutal pemukim Yahudi atau menghentikannya, mereka bahkan menghalang-halangi petugas pemadam kebakaran yang ingin menyelamatkan sisa pohon zaitun yang belum terbakar dan berusaha memadamkan api.
Para pemukim juga menyerang rumah warga Palestina di Burin dan desa Huwwara, melemparkan batu ke arah rumah dan penduduknya.  Kerusakan dilaporkan namun tidak ada korban terluka dalam peristiwa ini.
Serangan tersebut merupakan bagian dari serangkaian teror yang dilakukan oleh pemukim ekstrim Yahudi terhadap petani Palestina dan kebun mereka.  Ekstrimis Yahudi berusaha untuk memadamkan kegiatan ekonomi warga Palestina yang sangat bergantung pada perkebunan zaitun milik mereka.  (haninmazaya/arrahmah.com)

0 Comments:

Post a Comment