07 September 2011

Texas sedang dibakar oleh Allah SWT

Kota Texas hangus terbakar. Tak kurang dari 500 rumah di pusat kota Texas yang hangus. Inilah malapetaka yang menghancurkan kota "Cowboy" akibat kebakaran yang sangat dahsyat. Sebelumnya, beberapa negara bagian diluluh-lantakkan badai, dan sekarang oleh api.
Juru bicara Dinas Kehutanan Texas Victoria Koenig mengatakan terlalu dini untuk mengatakan berapa banyak kemajuan yang dicapai untuk memadamkan kebakaran yang sangat hebat di pusat kota Texas. Meskipun, semalam angin relatif tenang, dan tidak membuat api semakin liar.
Ribuan warga dipaksa untuk menghabiskan malamnya yang jauh dari rumah mereka yang  terancam api di Bastrop County, sekitar 25 mil timur Austin.
Orlando Bermudez, yang berada di Pusat Layanan Cuaca Nasional, mengatakan bahwa setelah angin di daerah berhembus hingga 30 mph pada Senin, mereka turun semalam untuk sekitar 5 mph dan diharapkan dengan 10 mph siang ini. Dengan kondisi angin yang relatif tenang dapat membantu mengakhiri kebakaran yang menghanguskan itu.
Api yang menjalar dengan sangat cepat itu, akibat sisa-sisa Badai Tropis Lee. Api yang sangat cepat menghanguskan setidaknya 25.000 hektar hutan,  Senin.
Bastrop, kota yang berpenduduk sekitar 6.000 orang di sepanjang Sungai Colorado, menghadapi asap yang menjulang ke langit dan menggantung di atas kota. Ketika angin kencang bertiup, api berkobar di atas puncak pohon. Helikopter dan pesawat terbang sarat dengan air diterjunkan, dan petugas pemadam kebakaran di sepanjang jalan raya negara berada di sekitar rumah yang terbakar.
"Menunggu adalah hal yang paling membuat frustrasi," kata Gina Thurman, 47, terisak menahan air mata, saat dia duduk sendirian di tempat teduh di pinggir jalan yang dekat dengan Gereja Katolik, salah satu dari beberapa tempat penampungan di daerah tersebut. "Mungkin anda tidak tahu, rumah anda sudah terbakar hangus", ujar seorang kepadanya.
Angin kencang ditambah dengan kondisi kekeringan memungkinkan api bergerak dengan sangat cepat, dan memusnahkan bangunan rumah dan ranch yang sangat luas.
Api menghancurkan sedikitnya 476 rumah, dan sekitar 250 petugas pemadam kebakaran bekerja menggunakan buldoser dan truk-truk air untuk memadamkan api, di Bastrop County, ujar Hakim Ronnie McDonald.
Kota Austin di Travis County yang terletak dibagian barat, setidaknya 20 rumah hangus dan 30 lainnya rusak akibat kebakaran. Lebih dari 1.000 rumah berada dalam ancaman api, yang akan dapat menghacurkan seluruh kota itu.
Setidaknya dua pertiga dari State Park, yang luasnya sekitar 6.000-hektar di Bastrop telah terbakar. Taman ini adalah tempat bagi satwa yang hampir punah di Houston, dan merupakan tempat yang dilindungi, serta beberapa bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1930-an dan 1940-an, yang harus dilindungi, kata Mike Cox dari Taman Margasatwa Texas. (mh/tm)[eramuslim.com]

0 Comments:

Post a Comment