23 September 2011

Sebuah mangkuk yang diyakini pernah digunakan oleh Nabi Muhammad Saw. yang selama ini berada di Inggris, dibawa ke Grozny, ibukota Chechnya.
Interfax melaporkan, Kepala pemerintahan Chechnya Ramzan Kadyrov, sejumlah pejabat pemerintah dan Otorita Muslim Chechya menyambut kedatangan benda bersejarah itu di bandara Grozny, Kamis (22/9). Mahasiswa, siswa sekolah dan para ulama di negeri itu, berjejer di sepanjang jalan mulai dari bandara sampat ke tempat mangkuk itu dibawa, di Masjid Chehcnya.
Setelah mangkuk bersejarah itu tiba di masjid, hadirin menunaikan salat berjamaah.
Mangkuk yang disebut-sebut pernah digunakan Nabi Muhammad Saw. itu diberikan turun temurun pada sepupunya Ali bin Abu Thalib dan keturunannya. Namun tidak ada penjelasan bagaimana mangku tersebut bisa berada di Inggris hingga sekarang, dan kemudian dibawa ke Grozny.
"Warga Grozny banyak yang penasaran ingin melihat mangkuk tersebut. Para keturunan ahli waris mangkuk, memutuskan bahwa Ramzan Kadyrov berhak untuk menyimpan mangkuk tersebut, oleh sebab itu mangkuk itu diwariskan padanya untuk disimpan," demikian Interfax. (kw/interfax)-eramuslim.com

0 Comments:

Post a Comment