30 April 2011

Ribuan aktivis Salafi melakukan tiga aksi demonstrasi di Kairo setelah shalat Jumat kemarin (29/4) untuk menyoroti sepuluh tuntutan mereka yang diumumkan selama aksi protes di Alexandria Minggu lalu.
Mereka menggelar aksi demonstrasi pertama di depan masjid Fatih di Ramses Square, yang kedua di depan Masjid Nur di Abbasseya, dan ketiga di jalan Ramses.
Tuntutan mereka termasuk penuntutan terhadap Paus Koptik dan pelepasan istri dua imam  Koptik yang diyakini kuat telah masuk Islam dan dikabarkan ditahan oleh pihak gereja. Mereka juga menuntut agar sengketa antara Syaikh Hafiz Salamah dengan Departemen Agama Wakaf segera diselesaikan.
Ratusan aktivis Salafi yang melangsungkan aksi protes di depan masjid Nur mendukung Syaikh Salamah Jumat kemarin, berada di tengah kerumunan polisi yang terlihat serta adanya kehadiran pihak militer.
Ribuan aktivis Salafi yang mengatakan mereka adalah anggota "Koalisi Pendukung Muamaf" melangsungkan aksi protes di depan masjid Fatih, menyerukan penuntutan Paus Koptik atas dugaan penahanan istri imam Kaptik yang telah masuk Islam, Camelia Shehata dan Wafa Konstantine.
Para demonstran juga menyerukan agar terbentuknya negara Islam dan menekankan bahwa mereka tidak akan meninggalkan daerah sekitar masjid Nur sampai tuntutan mereka terpenuhi.(fq/almasryalyoum)

0 Comments:

Post a Comment