22 April 2011

TEL AVIV (Arrahmah.com) - Sebuah foto iklan terbaru mobil Jepang di Israel telah mengundang kemarahan yang cukup kuat untuk iklan yang menyiratkan pesan untuk menabrak anak-anak Palestina di jalan.
Iklan komersial yang diterbitkan oleh dealer Subaru di Israel, memperlihatkan adegan gambar yang terjadi pada tahun lalu dimana pemukim Yahudi menyerang dua anak Palestina dengan mobilnya di lingkungan Al-Quds Timur (Yerusalem), Silwan sebelum akhirnya pergi menjauh, lapor Xinhua pada Kamis (21/4/2011).
"Kita akan melihat siapa yang dapat bertahan terhadap Anda," ujar tulisan Ibrani yang berada di sebelah kanan foto.
Insiden pada Oktober tahun lalu menargetkan remaja Palestina berusia 10 dan 12 tahun yang mengalami patah kaki setelah ditabrak oleh mobil milik penduduk Yahudi.
Setelah serangan, korban menolak untuk dibawa masuk ke dalam mobil yang tampaknya dimaksudkan untuk "membawa mereka ke rumah sakit".  Anak-anak itu takut mengalami peristiwa yang sama yang menimpa teman-temannya di mana mereka melihat teman-teman mereka dibawa pergi oleh pasukan Israel yang menyamar sebagai warga sipil.
Presiden boneka Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas dari partai Fatah mengatakan promosi tersebut merupakan tindakan agresi, "iklan itu kotor dan propaganda yang dapat mencapai status seruan untuk membunuh anak-anak
Penyerang bernama David Be'eri, direktur jenderal Elad, sebuah developer kawasan elit garis keras.
Organisasai tersebut mendorong ekstrimis Yahudi untuk pindah ke lingkungan padat penduduk di Al Quds timur. (haninmazaya/arrahmah.com)

0 Comments:

Post a Comment