08 Jun 2011

Rabu, 08/06/2011  Sumber eramuslim.com

Presiden AS Barack Obama mengatakan pada hari Selasa kemarin (7/6) bahwa dia dan Kanselir Jerman Angela Merkel sepakat bahwa setiap upaya Palestina untuk mencari pengakuan kenegaraan mereka di PBB harus dihindari.
Obama, yang mengulangi posisinya sendiri terhadap masalah ini, berbicara dalam sebuah konferensi pers setelah pembicaraan di Gedung Putih dengan Merkel.
Obama mengatakan di masa lalu bahwa pengakuan PBB secara sepihak terhadap negara Palestina merdeka hanya akan menjadi sebuah gerakan kosong tak berarti.
Selama konferensi pers Selasa kemarin, Merkel menekankan bahwa "tindakan sepihak tidak membantu sama sekali" untuk mewujudkan solusi dua-negara.
Obama telah berulang kali meminta Palestina untuk kembali memasuki perundingan dengan Israel dan tidak menarik dukungan di PBB untuk kenegaraan Palestina, sembari menyebut langkah ini merupakan sebuah kesalahan.
"PBB dapat melakukan lebih banyak pekerjaan penting, apa yang tidak perlu mereka lakukan adalah memberikan negara Palestina," kata Obama pekan lalu dalam konferensi bersama dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron. "Satu-satunya cara untuk melihat sebuah negara Palestina adalah jika Palestina dan Israel menyepakati perdamaian yang adil." (fq/hrtz)

0 Comments:

Post a Comment