06 Julai 2012

SYRIA : Koordinator Pasukan Pembebasan Syria, Ahmad Qasim, mengungkap tentang keberhasilan kelompok revolusi dalam menguasai 40% wilayah Syria. Ia mengisyaratkan sejumlah sumber bahkan menyebutkan lebih besar dari itu.
Seperti dilansir oleh Al-Arabiyah.net, Qasim menegaskan, Dewan Nasional Suriah dan kelompok oposisi luar tidak mewakili Pasukan Pembebasan dan tidak berjalan searah dengan revolusi di lapangan.
Di sisi lain, secara resmi, Moskow mundur dari sikap dasarnya menggulingkan Presiden Suriah Bashar Assad dan menampik adanya perundingan dengan Amerika.....tajuk /salam online
soal ini. Menlu Rusia menegaskan, “Moskow tidak membahas masa depan Assad dengan Amerika.”
Inggris dan Prancis pun melaukan manuver dengan menentukan jadwal Konferensi Paris untuk Negara Sahabat Syria yang terdiri dari 100 negara. Konferensi akan digelar pada Jumat (6/7/2012). Konferensi akan semakin menekan rezim Assad untuk melepaskan kekuasaan.
Eropa kembali menegaskan, tidak ada solusi politik di Suriah dengan bertahannya Assad di pucuk pimpinan. Menlu Inggris. William Heart menekankan, “Kami menyambut untuk maju ke Jenewa, dan kami menegaskan , tidak ada solusi politik di Suriah dengan bertahannya Assad di pucuk pimpinan.”
Sebelumnya, lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Turki dan negara-negara Arab telah menyepakati sejumlah prinsip dasar untuk suksesi politik di Suriah. 

0 Comments:

Post a Comment