14 Februari 2011

Senin, 14/02/2011 sumber [eramuslim.com]
Sonny Bill Williams yang merupakan bintang olahraga Rugby dunia dikabarkan telah masuk Islam. Rumor masuk Islamnya Williams sebenarnya telah beredar sejak dua tahun yang lalu, namun surat kabar Newzealand Herald memastikan kembali ke Islaman bintang rugby tersebut pada hari Ahad kemarin (13/2).
Williams telah menjadi muslim pertama yang mengenakan All Black jersey, dan meminta makanan halal selama tur pertandingannya tahun lalu di belahan bumi utara.
Bulan suci Ramadhan yang jatuh pada bulan Agustus tahun ini, akan menjadi hari bersejarah bagi Williams dan tim rugbynya All Blacks yang akan bermain di tiga pertandingan nasional yang akan membawa mereka ke final piala dunia rugby.
Williams menurut teman-temannya telah menjadi muslim yang taat dengan secara teratur menghadiri shalat Jumat di sebuah masjid Christchurch.
Wakil presiden pertama Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru, Javed Khan mengatakan ketaatan Williams dikenal luas di kalangan masyarakat Muslim Selandia Baru.
"Dia menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan dirinya telah menjadi model yang berperan besar bagi anak-anak. Kami berdoa kepada Allah semoga ia memenangkan Piala Dunia rugby untuk kami."(fq/nzherald)

0 Comments:

Post a Comment