27 Februari 2011

 DK PBB Menjatuhkan Sanksi Terhadap Lybia

Minggu, 27/02/2011 eramuslim.com
Dewan Keamanan (DK) PBB dengan suara bulat hari Sabtu untuk menjatuhkan sanksi terhadap Presiden Libya Moammar Gadhafi di tengah menghebatnya serangan terhadap para demonstran anti-pemerintah.
Resolusi disetujui mencakup embargo senjata, pembekuan aset dan larangan perjalanan bagi Gadhafi dan beberapa para pejabatnya yang dekat dengannya. Ini merujuk kepada Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC), yang akan menghukum setiap pelaku kejahatan genoside di sebuah negara.
"Teks resolusi itu memberikan pesan yang kuat bahwa pelanggaran hak asasi manusia yang merupakan hak dasar tidak akan ditoleransi dan mereka yang bertanggung jawab atas setiap pelaku kejahatan berat. Saya harap pesan ini didengar, dan diperhatikan, oleh rezim di Libya," kata Sekretaris -Jenderal Ban Ki-moon.
Ibrahim Dabbashi, wakil duta besar Libya untuk PBB yang sebelumnya menyuarakan oposisi terhadap pemerintah Gadhafi, mengatakan setelah pemungutan suara resolusi itu akan memberikan dukungan moral kepada kekuatan oposisi di Libya. Dia mendesak perwira di angkatan bersenjata untuk meninggalkan Gadhafi. (mh/cnn)

0 Comments:

Post a Comment