16 Mac 2012

Sumber [eramuslim.com]Mufti Besar Arab Saudi mengatakan "diperlukan untuk menghancurkan semua gereja di wilayah ini (kawasan Teluk)," mengikuti langkah Kuwait yang melarang pembangunan gereja baru di negara mereka.
Berbicara kepada delegasi di Kuwait, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah, menekankan bahwa karena negara Teluk kecil serta merupakan bagian dari Semenanjung Arab, maka perlu untuk menghancurkan semua gereja-gereja di wilayah itu, media Arab melaporkan.
Mufti Besar Arab Saudi adalah tokoh agama tertinggi dalam kerajaan Arab Saudi. Ia juga kepala Dewan Tertinggi Ulama dan Ketua Komite Tetap untuk Riset Ilmiah dan Penerbitan Fatwa.
Sebelumnya seorang anggota parlemen Kuwait itu mengatakan bulan lalu bahwa ia ingin melarang pembangunan gereja dan rumah ibadah non-Islam di negara Teluk.
Osama Al-Munawer mengumumkan di Twitter bahwa ia berencana mengajukan RUU yang menyerukan penghapusan semua gereja di negara ini. Dia kemudian menjelaskan bahwa gereja-gereja yang ada tetap harus ada, tetapi pembangunan tempat ibadah baru non-Islam harus dilarang. (fq/arbbsns)

0 Comments:

Post a Comment