16 November 2010


 Demi Bisa Berkurban Dua Warga Turki Berusaha Curi Domba
Selasa, 16/11/2010 (eramuslim.com)

Ada-ada saja ulah manusia saat ini, hanya untuk bisa berkurban mereka rela mencuri, padahal syariat kurban hanya untuk umat Islam yang mampu.
Dua warga Turki telah berusaha untuk mencuri seekor domba untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha. Kedua orang tersebut mengaku bahwa mereka mencuri karena mereka tidak punya cukup uang untuk membeli satu ekor domba pun.
Umat Islam di seluruh dunia akan melakukan penyembelihan domba dan sapi untuk mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail. Karena permintaan tinggi terhadap domba dan sapi sebelum Idul Adha, harga hewa tersebut biasanya melambung tinggi di negara-negara Muslim.
Dua pencuri tersebut telah ditangkap oleh polisi dan sebagai bagian dari pertanyaan kepada mereka polisi meminta mereka untuk mengulang kembali adegan sewaktu mereka berusaha melakukan tindakan usaha pencurian dan direkam dengan kamera video, yang menurut polisi tindakan mereka itu tampak seperti sebagai bagian dari film "Thriller", namun faktanya bahwa hal itu memberikan humor yang nyata.
Dalam insiden lucu yang lain, sebuah toko milik warga Israel yang menjual perangkat listrik datang dengan sebuah promosi baru untuk menarik pelanggan, dengan mengumumkan bahwa barang siapa yang membeli TV atau alat lain di toko mereka akan mendapatkan seekor domba gratis, Telegraph melaporkan pada hari Senin kemarin (14/11).
Penawaran tersebut khusus ditujukan bagi minoritas Arab Israel menjelang hari raya Islam Idul Adha.
Namun pelanggan baru harus kecewa karena promosi ditutup hanya beberapa jam setelah peluncurannya setelah kepala ahli bedah hewan Galilea melangkah masuk ke toko tersebut, menurut laporan Telegraph.(fq/aby)

0 Comments:

Post a Comment