21 Mei 2012

Israel menduduki posisi ketiga dalam jejak pendapat yang dilakukan oleh BBC World Service, Jumat lalu terkait negara-negara yang dipandang secara negatif. Iran di peringkat pertama, dengan 55 persen dari mereka yang disurvei mengatakan negara itu dipandang sebagai "negara negatif" sementara Pakistan menduduki posisi kedua dengan 51 persen diikuti oleh Israel dengan 50 persen responden menyatakan sebagai negara "negatif."

Jajak pendapat ini dilakukan selama periode 3-bulan oleh lembaga jajak pendapat GlobeScan yang mempertanyakan 24.000 orang dari 22 negara.
Menurut situs GlobeScan, informasi ini menunjukkan adanya peningkatan persepsi negatif terhadap posisi Israel di dunia, meningkat sebesar 3 persen dari sebelumnya.
Israel berdiri di antara negara-negara Eropa menderita pukulan dengan 74 persen di Spanyol mengatakan mereka memandang negara Zionis itu negatif, diikuti oleh 69 persen di Jerman, 68 persen di Inggris dan 65 persen di Perancis.
Pendapat negara lain terhadap Israel bervariasi dengan 26 persen di Rusia melihatnya secara negatif, 29 persen di India dan 45 persen di Cina. Di Brazil, 58 persen memiliki pendapat negatif terhadap Israel.
Ketika ditanya mengapa Israel menderita opini negatif tersebut, 45 persen responden menghubungkannya dengan kebijakan pemerintah Israel sementara 27 persen mengatakan itu karena "hubungan buruk" negara dengan warganya.
Mereka yang memiliki pandangan yang paling negatif terhadap Israel datang dari Mesir dengan 85 persen.
Namun, 50 persen dari mereka dengan pandangan positif terhadap Israel datang dari Amerika Serikat.(eramuslim.com)

0 Comments:

Post a Comment