08 Januari 2012

(Arrahmah.com) – Media massa Amerika melaporkan bahwa pemerintah Amerika menyebarkan ribuan tentaranya di wilayah penjajah zionis Yahudi dalam rangka latihan gabungan Amerika-Zionis Yahudi.
Dalam liputan hari Sabtu (7/12/2012), AFP melaporkan bahwa tanpa mendapat perhatian banyak media massa, ribuan pasukan Amerika tengah disebarkan di Israel. Dalam laporan itu juga disebutkan, pasukan Amerika bersama pasukan zionis Yahudi akan melakukan simulasi latihan gabungan terbesar yang diberi nama ‘Austere Challenge 12’.
Media AS The Washington Post mengutip pejabat militer Israel, melaporkan bahwa latihan sudah direncanakan sebelum ketegangan AS dan Iran. Tapi pejabat itu mengakui bahwa latihan yang akan digelar membutuhkan pengiriman pasukan AS dalam jumlah besar ke Israel.

Adapun media Israel The Jerusalem Post, mengutip komandan pasukan AS Letjen Frank Gorenc menyebut latihan yang akan digelar bukan hanya sekedar “latihan” tapi juga “penempatan” yang melibatkan beberapa ribu pasukan AS untuk dikirim ke Israel. Ditambahkan, bahwa pos komando baru akan dibangun pasukan AS di Israel, sementara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) akan mulai bekerja dari sebuah pangkalan di Jerman.
Sumber di kalangan militer Amerika menjelaskan bahwa sistem pertahanan rudal Amerika yang didukung oleh kapal induk Amerika di Teluk Laut akan digabungkan dengan sistem pertahanan rudal Israel. Pihak Iran menengarai rencana latihan gabungan AS-Israel tersebut sebagai sebuah ancaman terhadap Iran, mengingat ketegangan hubungan antara Teheran dan Washington dalam beberapa pekan terakhir ini.
(muhib al-majdi/arrahmah.com)

0 Comments:

Post a Comment