28 Disember 2012

DAMASKUS - Major Jenderal Abdul Aziz Jassim al-Syallal, komandan polisi militer rejim Suriah, mengumumkan pembelotannya dari rejim pimpinan Bashar Assad, menjadi salah satu pejabat tinggi militer Assad yang membelot sejauh ini.
Al-Syallal membelot pasca pasukan rejim menyerang kilang roti yang menewaskan ratusan Muslim, ia mengatakan bahwa tentara Assad telah berubah menjadi "geng pembunuh."
Menurut laporan yang dilansir BBC, setelah Syallal meninggalkan Suriah dan masuk ke Turki,  Syallal....
mengungkapkan alasannya mengapa ia membelot dalam sebuah pernyataan yang diposting online.
"Saya menyatakan pembelotan saya dari Angkatan Darat karena penyimpangan Angkatan Darat dari misi dasarnya untuk melindungi bangsa dan berubah menjadi geng-geng pembunuh dan perusak," katanya.
Menurut sumber oposisi, Syallal diam-diam telah bekerjasama dengan pasukan oposisi sejak beberapa waktu lalu.
Syallal mengungkapkan bahwa ada banyak petinggi militer Assad yang ingin membelot, hanya saja kondisi sulit membuat mereka tak mudah menyatakan pembelotan.
"Yang pasti, ada banyak para perwira tinggi lainnya yang ingin membelot, tetapi situasi tidak sesuai dengan mereka untuk menyatakan pembelotan," katanya.
Syallal sebentar lagi akan memasuki masa pencennya, inilah yang dijadikan alasan oleh seorang pejabat militer rejim lainnya untuk menuding Syallal bahwa pembelotannya hanya bertujuan untuk membuatnya dianggap sebagai pahlawan. (siraaj/Aarrahmah.com)

0 Comments:

Post a Comment