20 Januari 2013

Serangan pasukan khusus Aljazair pada instalasi gas  berakhir dengan menewaskan 11 mujahidin  dan tujuh tebusan, pejabat berita pemerintah melaporkan.
Aljazair Press Service mengatakan pasukan menyerbu fasilitas gas pada hari Sabtu setelah kebuntuan empat-hari di mana mujahidin  menduduki Ain Amenas fasiliti gas alam di selatan Aljazair.
Reporter Al Arabiya dari Aljazair mengatakan dua warga Amerika, satu Jepun dn satu Norwei diantara mereka yang tewas pada hari Sabtu.
Para mujahidin  telah bersembunyi di area kompleks gas Amenas karena mereka menawan hingga 41
tebusan pekerja asing dalam serangan fajar pada hari Rabu.
“Serangan (tentara) berlangsung pertengahan pagi tadi. Sebelaspejuang  kehilangan nyawa mereka bersama dengan para tahanan asing,” kata sumber keamanan kepada AFP.
“Mujahidin yang dipimpin oleh  Mokhtar Belmokhtar, seorang mantan senior Al-Qaeda komandan di Afrika utara, menuntut mengakhiri intervensi Perancis melawan gerakan Islamis di Mali , ANI melaporkan sebelumnya.
Belmokhtar juga ingin bertukar tebusan Amerika dengan syeikh Mesir Omar Abdul Rahman , seorang ulama yang buta dan seorang warga Pakistan Aafia Siddiqui, dipenjara di Amerika Serikat atas tuduhan  teroris. (Dz/arabiya)[sini]

0 Comments:

Post a Comment