08 Februari 2013

JAKARTA: Sambil menunggu sidang pengadilan kes pemukulan yang didakwakan kepadanya dibuka, Diego Michiels menyatakan diri menjadi Muslim. Pemain bolasepak naturalisasi itu kini memiliki nama baru, yaitu Diego Mohammad.
Disebutkan, perpindahan keyakinan Diego ini sama sekali tidak terkait dengan proses hukum kesnya. Melainkan karena bimbingan Kapitra Ampera, salah seorang anggota tim kuasa hukumnya.
“Diego sudah masuk Islam dan sudah mengucapkan dua kalimat
syahadat disaksikan Riandi Rusman Vidi Galenso serta Elza Syarief,” ujar Kapitra di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Jl Gadjah Mada, Kamis (7/2/2013).
Diego menuturkan keputusannya untuk menjadi Muslim juga tidak ada hubungannya dengan Nikita Willy, yang seorang Muslimah. Namun memang karena sudah lama tertarik dengan ajaran Islam. Bahkan dia mengaku tumbuh kembang di lingkungan Islam.
“Saya tumbuh bersama lingkungan Muslim dan banyak membaca soal Islam. Jadi tidak ada hubungannya dengan kekasih saya,” ujar Diego yang mengenakan peci putih.
“Tidak ada hubungannya juga dengan kasus ini. Saya merasa memang ini momen yang tepat,” papar Diego.
Usai melakukan jumpa pers, Diego langsung duduk di kursi persidangan. Didampingi kuasa hukumnya, Diego nampak rileks menghadapi sidang dengan pimpinan majelis hakim Nawawi. (detikcom)salam-online

0 Comments:

Post a Comment