25 Disember 2013


Seorang lelaki Saudi berusia 137 tahun, yang hanya mampu menghabiskan sebahagian besar waktunya dengan terus tertidur di rumahnya kerana sudah sangat tua ini, dikhabarkan tetap berusaha bangun secara teratur untuk beribadah dengan bantuan putranya.....lagi


Sebuah video berdurasi 1 menit 23 saat yang dimuat naik ke YouTube pada hari Isnin (16/12/2013) lalu menunjukkan lelaki yang terlihat sudah sangat renta tersebut tengah tertidur ketika kemudian putranya meletakkan tangannya di atas kepala ayahnya dan memberitahu kepadanya bahwa sudah waktunya untuk shalat.

Orang tua bertubuh kurus yang terus terbaring itu kemudian mulai mengumandangkan azan dengan suara yang sedikit gemetar. Air mata yang menetes di pipi sang ayah, mendorong putranya untuk memberinya tisu.

“Kondisi ayah saya harus dijadikan pelajaran bagi [kita] semua,” ujar putranya, yang dikutip oleh harian berbahasa Arab, Al-Anba Kuwait. Harian tersebut tidak menyebutkan di mana tepatnya di Arab Saudi lelaki tua yang juga tak disebut namanya itu tinggal.

Semangat lelaki yang terlihat hampir kesulitan untuk bergerak itu telah menggugah dan memberi pelajaran berharga bagi seluruh pemuda Muslim yang dikaruniai kekuatan dan kesehatan oleh Allah Subhana Wa Ta’ala untuk senantiasa bersyukur dan untuk tidak pernah meninggalkan kewajiban beribadah kepada Allah, terutama ibadah shalat lima waktu.
- http://www.arrahmah.com

0 Comments:

Post a Comment