25 Ogos 2015

Jom Buat Ubat Batuk di rumah

MZ ..Anda batuk? Biasanya banyak iklan menawarkan berbagai produk yang dapat mengubati batuk Anda, bahkan ada yang menawarkan kesembuhan seketika. Batuk, walaupun terkadang dianggap penyakit biasa-biasa sahaja, namun ternyata cukup mengganggu. Baik batuk yang disertai kahak atau batuk kering apalagi sampai mencuri suara kita, semua sama-sama harus diubati.

Nah, untuk kita yang sedang berusaha bersahabat dengan berbagai ubat-ubatan herbal, berikut ada tips untuk membuat ubat betuk sendiri dengan bahan alami. Caranya mudah, hanya berbekal madu, halia dan lemon. Berikut langkahnya :

1. Siapkan madu asli di dalam wadah toples yang tertutup....lagi


2. Bersihkan halia dan lemon terlebih dahulu. halia harus dibuang kulitnya dan diiris. Begitu juga dengan lemon, bersihkan dan iris.

3. Irisan halia dan lemon ini kemudian dimasukkan ke dalam tabung tertutup yang berisi madu.

4. Simpan tabung di dalam peti ais. Ini akan menjadikannya lengket seperti agar-agar dan tahan selama 2 sampai 3 bulan di dalam peti ais.

Bagaimana menggunakannya ?

Masukkan satu sendok madu ini ke dalam gelas berisi air hangat. Adun sampai rata dan minum. Lakukan dua sampai tiga kali sehari sampai batuk dan sakit tenggorokan kita sembuh.

Demikian, semoga bermanfaat dan membuat kita selalu sehat.


0 Comments:

Post a Comment