18 Februari 2014

Suriah.  Seorang Kanak-kanak Syria berusia empat tahun yang ditemukan sedang menyusuri padang pasir antara Syria dan Jordan telah dipertemukan kembali dengan ibunya.
Anak lelaki bernama Marwan itu terpisah dari keluarganya ketika melarikan diri dari Syria. Ia ditemukan oleh pekerja PBB pada hari Minggu (16/2/2014), dengan membawa sebuah kantong plastik berisi benda-benda miliknya.
Mereka membawa Marwan menyeberangi perbatasan Jordan dan berhasil menemukan ibunya sehari kemudian.....

Foto Marwan ketika ia ditemukan disebar di media sosial setelah seorang pejabat badan pengungsi PBB di Jordan mempublikasikannya di Twitter.
“Ini adalah Marwan, 4 tahun, yang terpisah dari keluarganya. Ia didampingi oleh staf UNHCR untuk menyeberangi perbatasan,” kata Andrew Harper, perwakilan UNHCR untuk Jordan, di Twitter pada hari Minggu.
Menurut PBB, sekitar 2,5 juta rakyat Syria, termasuk satu juta anak seperti Marwan, meninggalkan tempat tinggal mereka akibat perang sipil.
Data PBB menunjukkan, sebanyak 130.000 orang meninggal dunia dalam konflik berkepanjangan antara Pemerintah Presiden Bashar al-Assad dan pemberontak.Sumber

0 Comments:

Post a Comment