22 Oktober 2013

MAKKAH - Seorang anak menggendong ibunya pada saat menunaikan ibadah Haji sebagai bakti kepadanya, sebagaimana yang diperintahkan Islam iaitu berbakti kepada kedua orang tua terutama ibu.

Seorang lelaki Muslim asal Pakistan berumur 65 tahun membuat terharu jama’ah Haji lainnya karena menggendong ibunya di belakangnya selama berjam-jam pada saat menunaikan Ibadah Haji pekan lalu, karena ibunya tidak mampu lagi untuk terus berjalan.

“Saya bertanya kepada lelaki itu berapa umurnya dan dia mengatakan 65 tahun,” kata Saif Muhammad al-Qahtani, yang menyaksikan kejadian itu, kepda harian Sabq pada Sabtu (19/10/2013), seperti dikutip Emirates 24/7.....


“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia memutuskan untuk menggendong ibunya di belakangnya setelah dia (ibunya) tidak mampu lagi untuk terus berjalan,” lanjut Saif.

Saif sangat terharu dengan pemandangan lelaki tua yang telah berjanggut putih itu menggendong ibunya. Saat itu Saif tengah berada di dekat mereka dan ia menangis haru kemudian meminta izin untuk mengambil gambar mereka yang kemudian diberikan kepada harian Sabq.

“Saya sangat tersentuh ketika Saya melihat lelaki tua itu melawan usia tuanya dan membawa ibunya selama berjam-jam,” kata Saif.

“Saya tidak mampu berhenti menangis. Saya sangat bahagia melihat cinta yang kuat semacam itu, kasih sayang dan bakti bagi ibu,” ungkap Saif. (Sumber)

0 Comments:

Post a Comment