08 Oktober 2013

Dalam sebuah laporan yang berjudul "Walking Works" oleh yayasan pendukung kanser,

Bergerak secara aktif dapat menurunkan masalah jantung dan potensi terserang stroke.

Selain itu, jalan kaki juga dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2, Alzheimer dan berbagai kanser seperti Klik kanser payudara.

Minggu lalu, sebuah studi yang dipublikasikan di British Medical Journal menunjukkan bahwa olahraga sama dampaknya dengan pil ubat untuk beberapa kondisi termasuk penyakit jantung.

Sementara sebuah penelitian lain menunjukkan berjalan setidaknya satu jam sehari secara signifikan mengurangi risiko kanser payudara, demikian dikutip BBC.

Tidak aktif.....lagi 


Laporan terbaru mengatakan bahwa jika semua orang, di Inggris saja, berjalan dengan kecepatan moderat selama 150 menit setiap minggunya, akan dapat membawa dampak seperti menyelamatkan 37.000 nyawa setiap tahun.

Selain itu juga diklaim dapat mencegah 6.700 kes kanser payudara, 4.700 orang terjangkit kanser colorectal dan mengurangi hampir 300.000 kes diabetes tipe 2.

Ciarán Devane, ketua Macmillan Cancer Support, mengatakan: "Bagi pasien kanser, hidup aktif bisa membantu tubuh dari efek yang melemahkan akibat pengobatan dan bahkan mengurangi risiko kembalinya kanser itu.

"Hidup tidak aktif adalah epidemi tingkat nasional yang harus diatasi sebelum terlambat."

Dinas Kesehatan Publik Inggris mengatakan gaya hidup tidak aktif "berkonsekuensi membahayakan jiwa."

Profesor Kevin Fenton dari dinas tersebut mengatakan: "Hidup tidak aktif dapat meningkatkan risiko terjangkitnya penyakit serius seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung dan jenis kanser tertentu. Terutama pada orang yang memiliki berat badan berlebih atau menderita obesiti."

"Mendorong orang untuk lebih aktif dengan lebih banyak berjalan kaki boleh menjadi solusi utama dari masalah ini."*
Ramblers and Macmillan Cancer Support, mengatakan berjalan adalah aktiviti bebas yang akan membuat seseorang menjadi sehat.Hidayatullah.com--

0 Comments:

Post a Comment