03 November 2015

(Gambar hissan sahaja)
Sebagai perempuan, sudah menjadi fitrahnya ingin terlihat cantik dan sehat. Bahkan tidak sedikit kaum Hawa yang rela mengeluarkan banyak dana untuk tampil seideal mungkin.

Harapan agar terlihat cantik ternyata tidak hanya dimiliki oleh kaum perempuan saat ini. Pun bagi isteri Nabi, keinginan untuk terlihat cantik di depan suaminya menjadi sesuatu yang diusahakan.

Sebuah hadis riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam, Aisyah radhiyallahu anha disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah makan mentimun dicampur dengan kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal....


“Aisyah berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal”.

Cara ini pun digunakan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam untuk menjaga kesehatannya. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu hadisnya.

“Sesungguhnya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memakan mentimun dengan kurma masak,” (HR Tirmidzi).

(Muslimahzone.com )

0 Comments:

Post a Comment