28 Jun 2015

Terbaik...Menu Sahur "Susu Kurma"

Manfaat kesehatan dari kurma tak terhitung banyaknya dan tak diragukan lagi. Buah kering yang manis rasanya itu kaya akan mineral dan vitamin. Kurma mengandung vitamin A dan B6, asam folat, kalium, natrium alami, zat besi, dan magnesium. Hal ini diyakini bahwa hanya dengan memakan sebiji kurma dan segelas susu sudah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan gizi sehari-hari seseorang.

Jadi, memakan kurma setiap hari selama bulan Ramadhan adalah seperti mengambil multivitamin harian. Multivitamin harian ini dapat membuat tubuh lebih kuat dan sehat, dan sangat cocok bagi yang berpuasa.

Kurma juga mengandung banyak serat makanan, yang dapat mencegah terjadinya sembelit yang mungkin timbul akibat makan makanan berat yang sering disajikan dalam menu selama bulan Ramadhan.
Selain itu, kurma juga melindungi lambung dan saluran usus dari parasit dan bakteria, dan dengan demikian merupakan ubat pencegahan yang baik ketika kita berbuka puasa di tempat yang asing bagi kita dan kita tidak terbiasa dengan makanan di tempat tersebut.
Jadi, memakan kurma pada saat sahur memberikan tubuh energi yang dibutuhkan tanpa membuat Anda merasa kekenyangan.

Cara membuat susu kurma sangat senang, sebagaimana yang dikutip dari onislam.net, yaitu sebagai berikut:...


Bahan:

10 buah kurma

2 gelas susu

Cara:

Rendam kurma dalam 2 gelas susu selama beberapa jam. Sajikan dalam sahur.

Untuk membuat milk shake kurma, Anda boleh mencampur kurma dan dan susu dan diblender.

Susu kurma siap dihidangkan. Senang, kan?  Arrahmah.com


0 Comments:

Post a Comment