23 Januari 2015

Hobi Selfie,Tanda Sakit Jiwa

Anda ketagih foto selfie? Menurut kajian yang dilakukan Universiti Ohio, AS, mereka yang punya hobi narsis ini cenderung punya kelainan jiwa dan bahkan bibit psikopat.  Surat khabar The Daily Mail (8/1), melaporkan jika semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali, apakah dia seorang pegawai, selebriti, atau warga negara biasa, tua muda, miskin kaya, jika dia suka berselfie-ria dan memuat-naiknya di sosial media, boleh dipastikan bahwa mereka sedikit mengalami gejolak dalam jiwanya.

Jika lelaki yang sering melakukan ini berarti dia tengah merasa keren, gaya, demi mencari empati. lelaki mabuk selfie bahkan memiliki tingkat anti-sosial buruk, demikian dikatakan psikologi Jesse Fox....


Menurut Fox selfie bukanlah suatu kesombongan hendak memamerkan diri, lebih parah dari itu, mereka yang suka foto narsis punya masalah psikis berhubungan dengan rasa ingin terlihat pintar, menarik, dan lebih baik dari orang lain. “Mereka punya peluang menjadi psikopat ketimbang perempuan,” ujar Fox.

Selain itu, psikologi Universiti Ohio menyatakan jika lelaki yang suka ‘selfie’ itu cenderung anti-sosial dan memiliki rasa empati yang rendah terhadap orang lain.

“Psikopat biasanya ditunjukkan dengan sifat-sifat egois dan hanya menuruti dorongan hati. Oleh sebab itu, mereka akan sering melakukan selfie dan langsung membaginya di dunia maya. Mereka ingin melihat diri mereka sendiri,” ujar Profesor Jesse Fox, psikolog dari Universiti Ohio. (EM)

0 Comments:

Post a Comment