23 Oktober 2014

Subhanallah, Lebah juga Perlu Istirahat

LEBAH merupakan salah satu makhluk Allah SWT yang istimewa. Keberadaannya memberikan manfaat bagi manusia. Melalui madunya, manusia boleh mendapatkan sumber makanan juga penawar bagi kesihatan tubuh. Lebah-lebah itulah yang setiap hari bekerja demi kelangsungan hidup dirinya, juga dimanfaatkan demi kelagsungan hidup manusia.
Diantara penemuan ilmiah baru-baru ini adalah bahwa tidur sangat penting. Kerana mereka membutuhkan ketenangan untuk alat tubuh yang beragam, tak terkecuali lebah. Marilah kita renungkan tulisan berikut.
Dalam penelitian terbaru menegaskan bahwa lebah membutuhkan tidur sebaimana halnya manusia secara keseluruhan. Dan ketika para peneliti melakukan risetnya yang menghalangi lebah dari tidur maka berakibat menurunnya produksi. Dan oleh
kerana itulah Anda akan menemukan bahwa lebah menjadi sulit dalam berkomunikasi diantara sesama. Serta adanya goncangan sistem kerja tubuh. Kerana itulah para ilmuwan menyatakan bahwa tidur sangatlah penting bagi makhluk hidup, kerana tidur dapat bekerja menstabilkan tubuh dan membantunya melakukan rehat (istirahat dan mampu menunaikan kerja dengan baik dan kapabiliti yang tinggi).
Dan inilah yang ditunjukkan oleh al-Quran yang mulia dan agung. Allah berfirman:
وَالنَّوْمَ سُبَاتًا
“Tidur untuk istirahat,” maksudnya adalah ketenangan dan stabil.
Subhanallah, lagi-lagi kita menemukan kembali kebenaran dari isi kandungan al-Quran. Semoga hal tersebut dapat menumbuhkan dan menguatkan kembali keyakinan kita kepada Allah SWT. Hingga kita selalu mencintai kitab suci-Nya dengan senantiasa membaca, memahami juga mengamalkannya.
 [islampos/kaheel7]

0 Comments:

Post a Comment