24 Februari 2015

PERFORMA android akan berpengaruh sesuai dengan penggunaannya memang, ada berbagai kejadian buruk yang boleh menimpa perangkat Android yang kita miliki, namun virus Android adalah yang paling menyebalkan.

Jika kita kehilangan data, mungkin itu kerana kesalahan kita sendiri. Bagaimana dengan virus? Tentu semua ingin perangkat pintar miliknya terbebas dari serangan virus.

Melihat pemakaian sehari-hari dari seseorang yang menggunakan Handpon dan tablet, dengan berbagai aktivitinya yang berhubungan dengan internet, bukan tidak mungkin sewaktu-waktu virus boleh menyerang.

Memang, kemungkinannya seperti itu kecil jika kita tidak sembarangan dalam membuka suatu halaman web dan meng-install aplikasi-aplikasi asing. Tetapi jika sudah terjadi, yang dirugikan adalah perangkat Android milik kita.

DAMPAK VIRUS ANDROID...lagi

Bukan, kita bukan sedang membicarakan virus Android skala besar dimana dapat mencuri akun yang kita miliki, seperti email, kartu kredit, kartu atm, atau akun untuk informasi keuangan lainnya. Tampaknya hal seperti itu akan jarang terjadi.

Yang perlu kita cermati adalah virus Android yang berdampak pada penggunaan device milik kita. Memang, dampak paling fatal dari adanya virus Android pada suatu device adalah tercurinya semua informasi yang ada didalamnya.

Tetapi, hal seperti itu tidak jelas terlihat. Virus Android yang tidak berskala sebesar itu, akan menyerang kinerja dari perangkat Android. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan?

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN
Jika Anda adalah pengguna Android, maka Anda bisa mempelajari hal-hal yang diserang oleh virus Android, dimana tanda-tandanya bisa saja ada pada perangkat

Android Anda. Apabila daya baterai Anda berkurang dengan cepat, itu bisa menjadi salah satu tanda perangkat terinfeksi virus Android.

Ya, itu benar. Tetapi, ingat, ini hanya salah satu, jadi jika daya baterai ponsel Anda turun drastis, bukan berarti ponsel Anda terserang virus. Virus Android selalu mengorek informasi pada suatu device yang terinfeksi, dan proses tersebut membuat device selalu bekerja setiap waktu dimana akan membuat daya baterai cepat menurun.

Tidak hanya daya tahan baterai, virus Android juga dapat menurunkan performa perangkat Android yang Anda miliki. Sama seperti penyebab menurunnya daya tahan baterai, performa Android menurun juga disebabkan oleh proses pengorekan informasi yang terus-menerus, bisa melalui aplikasi yang Anda install secara sembarangan.

Dan jika virus Android sudah mendapatkan akses ke sistem pada perangkat Android Anda, maka mereka dapat mengganggu penggunaan aplikasi dan menu Android Anda.

Misalnya, sering terjadinya Crash saat Anda membuka aplikasi-aplikasi Android Anda. Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan pada perangkat Android Anda, sebagai tanda-tanda apakah perangkat Android Anda terinfeksi virus atau tidak.

CARA MENGATASI

Untuk mengatasi dan mencegah device Anda tertular virus Android, sebenarnya hal ini tergantung dari diri Anda sendiri. Sebaiknya Anda telah mengetahui risiko apa saja yang akan terjadi ketika device terhubung dengan internet.

Untuk lebih mudahnya, hindari untuk membuka laman web yang asing bagi Anda. Jika pada saat-saat tertentu Anda diminta untuk meng-install suatu aplikasi yang tidak Anda ketahui, maka Anda perlu memperhatikannya lebih dalam.

Aplikasi tersebut bisa saja program jahat yang bisa menurunkan performa perangkat Android kita, oleh karena itu, sekali lagi perhatikan hal-hal seperti itu.

KESIMPULAN
Apakah Anda sudah lebih waspada terhadap virus Android? Tidak usah memikirkan dampak virus Android ini terlalu jauh, karena hal seperti ini jarang terjadi.

Yang perlu Anda perhatikan adalah cara penggunaan perangkat Android Anda, bagaimana Anda memanfaatkannya secara bijak. Jika sudah begini, perangkat Android Anda akan terbebas dari program-program jahat yang tidak Anda inginkan.



SUMBER : www.portal-paseban.com/IP

0 Comments:

Post a Comment