17 November 2012

Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Azis menyerukan,dalam percakapan telefon dengan Presiden Mesir Muhammad Mursi tentang serangan Israel di jalur Gaza, untuk tetap tenang dalam masalah tersebut.
Menurut Badan Berita resmi saudi, Raja Abdullah menerima telefon dari Presiden Mesir Muhammad Mursi khamis malam membicarakan tentang hubungan kedua negara dan perkembangan situasi di wilayah Palestin.
Badan tersebut mengatakan,” Raja Abdullah menjawab bahwa ia harus tenang dan jangan biarkan emosi mendominasi kebijaksanaan serta perencanaan yang matang.”....

Selama penyerangan Israel ke Gaza, Mursi memang tidak tinggal diam. Rabu lalu ia menarik duta besar Mesir dari Tel Aviv kemudian melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Presiden AS Barack Obama dn sekretaris Jenderal PBB Ban KI-Moon tentang situasi di Gaza, begitu juga ia telah meminta Lia Arab mengadakan pertemuan darurat para Menteri Luar negeri.
Dan Mursi juga telah mengirim Perdana Menteri Hisham Qandil ke jalur Gaza dalam kunjungan yang berlangsung beberapa jam. (eramuslim.com)

0 Comments:

Post a Comment