27 April 2018

Penduduk Turki lebih banyak menghabiskan waktu membaca buku dari pada kebanyakan penduduk negara Eropah, penelitian menunjukkan Penduduk Turki rata-rata menghabiskan lebih banyak waktu untuk membaca buku dari pada kebanyakan orang negara lain – termasuk orang Inggris, Spanyol dan Belanda – penelitian yang dipublikasikan pada Isnin oleh Institut Statistik Eropah (Eurostat) menunjukkan.

Penilitian ini meneliti rata-rata waktu membaca harian negara-negara Eropah antara 2008 dan 2015, dengan hasil yang dipublikasikan pada 23 April untuk memperingati Hari Buku Sedunia.

Hanya lima penduduk negara Eropah yang membaca lebih banyak dari penduduk Turki pada tingkat rata-rata harian. Penduduk Estonia di peringkat pertama, dengan rata-rata membaca buku selama 13 minit per hari, diikuti oleh warga negara Poland dan Finland dengan 12 minit.

Penduduk Hungari membaca rata-rata 10 minit setiap hari, dan penduduk Yunani membaca sembilan minit setiap hari.

Penduduk Turki rata-rata membaca tujuh minit setiap hari, sama seperti penduduk Jerman dan Luxemburg.

Di bawahnya penduduk Austria, Italia dan Romania, yang membaca selama lima minit setiap hari, dan Prancis berada di paling bawah daftar itu, paling sedikit diantara semua negara Eropa dengan dua minit setiap hari.

Kajian itu juga mengatakan 10 persen penduduk Turki mengatakan membaca buku dianggap sebagai sebuah kegiatan budaya yang mendasar, dibandingkan dengan penduduk Finland 16,8 persen dan  penduduk Poland 16,4 persen/copy

0 Comments:

Post a Comment