16 Januari 2017

Hanya ada rasa malu dan berdosa, itulah yang dapat menggambarkan kita sebagai umat Islam jika dibandingkan dengan seorang Atok tua asal Arab Saudi yang setiap waktu membaca Al Quran.

Adalah Sheikh Mohammed Suwaiket warga daerah Zulfi yang juga merupakan salah seorang imam masjid di daerahnya, rutin mengkhatamkan Al Quran setiap 3 hari sekali.

Semoga disisa umur yang kita miliki dapat melakukan hal lebih dari apa yang dilakukan Sheikh Mohammed Suwaiket. (Sumber SINI)

14 Januari 2017

Riyadh – Seorang pilot Arab Saudi mengungkap alasan sebenarnya pesawat tidak boleh melintas di atas Ka’bah di Masjid Haram, Makkah. Bukan kerana adanya gelombang magnet, seperti digambarkan oleh sejumlah media Barat, namun lebih untuk melindungi para jamaah umrah dan haji.

Seperti disiar dari portal TV orient-news.net, Jumat (13/01/17), pilot sekaligus pemerhati urusan penerbangan bernama Hasan Al-Ghamidi itu membantah informasi salah yang selama ini ramai beredar di sosial media.

Ghamidi menegaskan dalam rakaman video yang diunggahnya di Facebook bahawa larangan terbang di atas Masjid Al-Haram bukan kerana adanya gelombang magnet yang terpancar dari Ka’bah. Dan juga, bukan kerana adanya ruangan hampa di atas kiblat umat Islam itu.

Dia menjelaskan, sebab sebenarnya pesawat dilarang melintas di atas Masjid Al-Haram kerana posisi kota Makkah yang berada di wilayah pegunungan. Hal itu menyebab suara yang ditimbulkan mesin pesawat memantul boleh menimbulkan efek buruk bagi para jamaah umrah dan haji.

Sebab lain, imbuhnya, kerana di dalam pesawat yang melintas sangat memungkinkan ada penumpang non muslim. Dalam Al-Quran disebutkan, non muslim tidak boleh memasuki wilayah Makkah dan Madinah. orient-news.net/kiblat

11 Januari 2017



Salahudin Sunan Al-sasaki (Abu Rayyan)

بسم الله الرحمـــن الرحيمالحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على خاتم النبيين وعلى آله وصحبه أجمعين. أما بعد :

Kejadian ini terjadi di Jizan, selatan Saudi Arabia dan diceritakan oleh Syaikh Khalid Al-Khubsyi. Beliau seorang imam dan khatib di jami’ As-Sulaimiyah, di daerah As-Syarafiah, Jeddah. Disamping sebagai imam dan khatib, beliau juga salah satu master ruqyah syar’iyah di Saudi Arabia. Dalam tulisan ini saya juga menyertakan video beliau yang menceritakan kejadian mengerikan ini dan saya terjemahkan dengan cara bebas namun tidak keluar dari maksud yang disampaikan oleh beliau حفظه الله .

Saya berharap kisah ini boleh kita jadikan pelajaran dan berharap semoga الله عزوجل memelihara kita dan semua keluarga kita dari syaitan yang terkutuk. Aamiiiin.

Adapun kisahnya ....

10 Januari 2017

Pakailah tali pinggang keledar

09 Januari 2017



TEPI BARAT, PALESTIN  - Sedikitnya empat tentera Zionis Israel mati dan 15 lainnya terluka dalam serangan pelanggaran truk di daerah Yerusalem di wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel hari Ahad (8/1/2017)

Pemandu truk, seorang warga Palestin ditembak mati setelah kendaraan yang dia kemudian menghatam sekelompok tentara Israel berseragam, di halte bus di pemukiman ilegal Israel di distrik East Talpiyyot di Yerusalem,  Tepi Barat.

Seorang juru bicara polis Zionis Israel mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahawa "teroris" ditembak dan tewas setelah melaksanakan apa yang disebutnya serangan yang disengaja.

Sumber itu mengidentifikasi pengemudi yang dibunuh sebagai Fadi Ahmad Hamdan al-Qunbar, 28 tahun, dari lingkungan Palestin Jabal al-Mukabbir, terletak sebelah timur dari East Talpiyyot....

08 Januari 2017

Inilah 13 alasan Adebayor memeluk Islam sebagaimana disiar oleh theheraldng.com.*

Pemain bola sepak yang pernah bermain untuk klub-klub bola sepak top Eropah: Arsenal, Manchester City, Real Madrid, dan kini Tottenham Hotspurs ini mengatakan,

“Aku punya 13 alasan yang kuat mengapa seorang muslim itu sama seperti Jesus dan mereka lebih mengikuti Jesus daripada orang-orang Kristian:

*Pertama,*
Jesus mengajarkan bahawa hanya ada satu Tuhan. Hanya satu Tuhan saja yang berhak untuk disembah. Hal itu termaktub dalam Deut 6:4, Mark 12:29. Umat Islam juga meyakini demikian. Sebagaimana diajarkan Alquran dalam surat 4 (An-Nisa) ayat 171.

*Kedua,*
Jesus tidak makan daging babi. Dijelaskan dalam Leviticus 11:7. Sama dengan yang dilakukan umat Islam. Dan hal itu dijelaskan Alquran dalam surat 6 (Al-An’am) ayat 145.

*Ketiga,*

07 Januari 2017

Sanaa – Lembaga komunikasi ulama Yaman baru-baru ini merilis laporan resmi yang menyebutkan bahawa pemberontak Syiah Hutsi telah menghancurkan sebanyak 229 masjid sepanjang kudeta, terhitung mulai awal tahun 2015.

Laporan tersebut pertama kali diungkap oleh berita SABA dan disiar Al Arabiya, pada Khamis (05/01). Dalam laporan itu, lembaga komunikasi ulama Yaman mencatat sebanyak 29 masjid hancur total akibat kebrutalan pemberontak Syiah Hutsi, sejak mereka menguasai sejumlah daerah di negara itu.

Sementara, sebanyak 24 masjid menjadi sasaran penyerangan hingga beberapa bahagian bangunannya hancur. Selain itu pemberontak yang didukung oleh Iran itu juga mengubah 146 masjid menjadi barak tentera dan lokasi pengintaian penembak tepat.

Dalam laporannya, lembaga komunkasi ulama Yaman juga mengungkapkan bahawa pemberontak Syiah Hutsi juga mengubah masjid-masjid menjadi gudang penyimpanan senjata berat dan menengah. Aula masjid dijadikan tempat pelatihan tentera, sementara halamannya dijadikan sebagai tempat untuk menikmati sisha.

Laporan tersebut juga mengungkap adanya kerjasama kelompok Hutsi dengan orang-orang Iran dalam penghancuran masjid-masjid. Sebagai contoh, pemberontak Syiah Yaman itu membawa fotografer Alam dari Iran dan Al-Manar dari Hizbullah Lebanon untuk menutupi peledakan Pusat Darul Hadits di Saadah.

Sumber: Al Arabiya/kiblat

06 Januari 2017


Badan antariksa Amerika Syarikat pada 2013 mengungkap bahawa air di wilayah Timur Tengah mengalami pengurangan atau mengering. Berkurangnya air ini dipelajari mulai Januari 2003 hingga Desember 2009 dengan memanfaatkan satelit Gravity Recovery and Climate Experiment (GRACE).

Disiar Nasa.gov, Khamis (5/1/2017), ilmuwan di University of California, NASA Goddard Space Flight Center, National Center for Atmospheric Research, menemukan selama periode tujuh tahun yang dimulai 2003 bahawa bahagian dari Turki, Syria, Iraq, dan Iran sepanjang sungai Tigris dan Eufrat mengalami kehilangan 144 kilometer kubik dari jumlah air tawar yang tersimpan.

“Data GRACE menunjukan tingkat yang mengkhawatirkan dari penurunan total penyimpanan air di lembah sungai Tigris dan Eufrat,” kata Jay Famiglietti, peneliti utama di UC Irvine.....

03 Januari 2017

Riyadh – Ada penelitian yang mengatakan bahawa sebuah game di playstation, berisi pelajaran lengkap tentang berbagai strategi tempur, perang gerila, teknik tentera dan persenjataan lainnya.

Namun, ada juga yang mengatakan bahawa bermain game ini akan menumbuhkan generasi yang agresif kerana dapat terpengaruh game tersebut, dan berpotensi diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Dalam hal ini, dai terkenal asal Saudi, Syaikh Mohammed Arifi memiliki sudut pandang lain tentangnya. Ia mengatakan bahawa dalam game tersebut ada adegan bom, pembunuhan, pembongkaran rumah, serangan terhadap pihak lain.

“Semua ini sengaja disediakan oleh pihak penyedia game untuk anak-anak kita,” imbuhnya. “Jika seorang Muslim membuat game ini, maka ia akan dimasukkan dalam daftar teroris,” katanya menambahkan.

Syaikh Arifi mengatakan bahawa game di playstation atau sejenisnya itu tidak hanya menyentuh batas-batas syariat. Namun juga mempengaruhi perilaku, aspek sosial dan kesihatan, bahkan keamanan.

Ia pun memperingatkan bahaya kecanduan game tersebut. “Sering bermain playstation, akan membuat dirinya terkucil, mengalami sakit di punggung dan leher, dan melemahkan otak,” jelasnya.

“Jangan sering-sering bermain hal itu. Gunakanlah waktu Anda sebaik-baiknya!” pungkasnya.

Sumber: Arabi21/kiblat

02 Januari 2017

Mengenal “ISIS Made In Iran”

Harian  Okaz,  ( Kivlein Muhammad)
SEJAK dimulainya konflik Syria dunia mengenal Negara Islam Iraq dan Syam (Daesh/IS) atau popular disebut ISIS.  Di kalangan militan beraliran Syiah juga ada kelompok sejenis. Peran abu-abu yang dilakoni oleh sebagaian kaum mullah berupa perekrutan tentera sektarian dari warga Arab sendiri untuk bertarung dengan sesama; kini sudah sampai pada titik yang tidak tertahankan lagi.

Mungkin ramai dari kita yang tidak mengerti akan bahaya besar ini. Ada kelompok yang akrab disebut “Al-Hashd Al-Sha’abi” di Iraq dan di Syria.  Dalam bahasa Inggris disebut People’s Mobilization Forces/PMF atau juga disebut  Popular Mobilization Units (PMU).  Banyak juga yang menyebutnya dengan “ISIS- IRAN”.

Al-Hashd Al-Sha’abi ini secara finansial dan moral  total didukung oleh Iran. Selain membuat “ISIS” Iran juga membentuk  “ISIS-ISIS” sektarian lainnya untuk dijadikan sebagai  “ISIS-ISIS” alternatif.

Buktinya adalah berbagai tindakan kriminal dan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh pasukan  “Al-Hashd” yang mirip betul dengan berbagai tindakan kejahatan yang dilakukan oleh ISIS induk dan bahkan seringkali lebih sadis dan lebih bekat dan lebih menggerikan.

Kita lihat saja nanti seperti apa perlakuan  “Al-Hashd” setelah pasukan ISIS induk kalah di Mosul dan Mosul kini dikuasai sendiri oleh “Al-Hashd” atau “ISIS-Sayaiah” yang kiblat politiknya ke Iran ini dan dibiayai seutuhnya oleh Iran.

Lihat saja, bagaimana perlakuan mereka pada penduduk Mosul.....

01 Januari 2017

Sebelum ini banyak berita beredar di masyarakat tentang bahaya makan daging kambing. Benarkah demikian?

Seperti diketahui, daging kambing merupakan daging merah yang paling banyak dimakan di dunia. Daging kambing yang awalnya dinilai merupakan makanan utama di Timur Tengah, Afrika Utara, dan budaya Karibia kini telah merambah ke Amerika serta Eropah.  Meski lazat, ramai orang justru menghindarinya karena beredarnya mitos makan daging kambing berbahaya.

Rasulullah Suka Daging Kambing.....

;;