30 Mac 2017

Selasa 28 March 2017, sejumlah bantuan kendaraan tentera dari Amerika untuk Pasukan Demokrat Suriah dilaporkan telah tiba melalui pintu perlintasan Saemalka di kawasan utara Suriah dengan Iraq, seperti disiar Sky News Arabic.

Sumber setempat mengatakan kepada Sky News Arabia bahawa bantuan katenteraan terdiri sejumlah kendaraan pengangkut pasukan dan kereta kebal, yang disertai tentara AS. “Ini akan digunakan dalam persiapan pertempuran merebut kota Raqqa dari mujahidin Suriah,” ujarnya.

Ini adalah bantuan kedua yang diterima militan Kurdi Suriah dari pemerintahan Amerika . Sebelumnya pada bulan Januari lalu militan yang dianggap teroris oleh pemerintah Turki telah menerima bantuan puluhan keereta kebal AS..lagi...


Tidak mendapatkan respon baik dari kelompok revolusioner, Amerika Serikat menjadikan milisi Kurdi Suriah sebagai aliansi melawan kelompok mujahidin di Suriah dengan iming-iming bantuan persenjataan dan amunisi.

Perlu diketahui bahwa milisi Kurdi Suriah adalah satu-satunya kelompok yang tidak mensyaratkan lengsernya Syiah Bashar al-Assad dari kursi jabatan sebagai jalan solusi damai di Suriah.

Berdirinya negara Kurdi yang meliputi Suriah, Irak , dan Turki menjadi target milisi yang dimasukan dalam daftar teroris pemerintah Ankara. (Skynewsarabia/

0 Comments:

Post a Comment