21 Mei 2016

19 Mei 2016

Disebutkan dalam Ad Durarul Kaminah 3/202, Al-Imam Adz-Dzahabi menyebut kisah ini dalam Mu’jamus Syuyukh 387 dengan sanad yang shahih bahawa Al Hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalani -rahimahullah- berkata:

Pernah suatu hari sekelompok orang dari kalangan pembesar Nashrani menghadiri sebuah perayaan seorang pemimpin Mongol yang murtad dari agamanya (menjadi Nashrani).

Maka pada waktu itu ada salah seorang pendeta yang menghina Nabi shalallahu ‘alaihi wa alihi wasallam, sedangkan di sana ada seekor anjing pemburu yang terikat.

Maka saat si penyembah salib yang dengki ini mulai mencela Nabi shalallahu ‘alaihi wa alihi wasallam, anjing tersebut menyalak dengan keras, kemudian menerkam si Nashrani itu dan mencakar wajahnya dengan sadis.

Maka orang-orang pun segera berusaha menyelamatkannya. Lantas sebagian orang yang hadir berkata, “Itu gara-gara celotehanmu tentang Muhammad -‘alaihisshalaatu was salaam-“.

Lantas si Nashrani berkata, “Tidak! Anjing ini hanya cepat merespon, karena melihat isyarat tanganku, disangkanya aku ingin memukulnya.”

Namun kemudian Si Nashrani ini mengulang kembali celaannya terhadap Nabi dengan perkataannya yang keji. Maka si anjing pun berhasil lepas dari ikatannya dan langsung saja menyambar leher si Nashrani itu dan merobek hingga bagian dadanya yang paling atas.

Orang itu pun mati seketika. Karena kejadian ini, ada sekitar 40.000 orang Mongol masuk Islam.sumber

18 Mei 2016

Hidup di akhir zaman seperti ini, mencari sosok ulama rabbani bukanlah perkara yang mudah. Nasib mereka berkisar antara dibunuh, diusir, dipenjara, diperangi atau diboikot. Keadaan ini memberi pengaruh yang cukup besar bagi umat ini. Di tengah minimnya pengetahuan tentang agama, umat harus menghadapi berbagai macam syubhat yang dihembuskan oleh ulama su’ lantaran hidup berdampingan dengan penguasa.

Di  antara ulama tersebut, mungkin ada yang tidak sadar dengan pemikirannya yang menyesatkan. Tapi tidak sedikit juga di antara mereka yang sengaja mendekati pintu penguasa demi mendapatkan kedudukan, ingin disediakan fasiliti atau mencari restu untuk muncul di media massa, baik cetak, televisen maupun radio supaya mereka boleh menjadi rujukan bagi orang banyak. Dengan begitu, mereka boleh leluasa memaksakan opini yang mereka buat.

“Setiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing, dan Rabbmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya.” (Al-Isra’: 84).

Kepercayaan penguasa kepada ulama yang menyesatkan semacam ini menjadi semakin kuat. Dibuatkanlah mimbar-mimbar untuk mereka, setiap karangannya disebarkan, berbagai macam media juga difasilitikan. Sehingga kebatilan mereka menggema di seluruh penjuru dunia. Namun, sejatinya, itu semua adalah seperti buih lautan, banyak namun jauh dari berkah.

”Adapun buih maka akan hilang tak tersisa, sedangkan sesuatu yang bermanfaat bagi manusia akan tetap mantap di bumi.” (Ar-Ra’du: 17)

Mereka Terkenal di balik Makar Musuh....lagi

16 Mei 2016

Sebuah penelitan terbaru di Amerika Sysrikat menungkapkan bahawa kandungan asid lemak atau dikenal dengan “omega-3″ pada ikan dapat membatasi perilaku agresif dan kekerasan yang dilakukan anak-anak terhadap orang-orang di sekitar.

“Omega-3 pada ikan memiliki efek langsung pada fungsi vital otak anak sehingga dapat mencegah mereka berperilaku agresif terhadap lingkunagn sekitar,” tulis kumpulan peneliti dari University of Pennsylvania Amerika dalam jurnal internasional “Psikologi dan psikiatri ilmu untuk anak-anak” pada Sabtu (14/05) malam.

Para peneliti melakukan studi terhadap 290 anak berusia antara 11 dan 12 tahun dengan latar belakang memiliki sejarah kekerasan dan perilaku anti-sosial. Para anak-anak ini kemudian dibagi menjadi 2 kelompok dimana salah satu kelompok selalu diberi makanan dengan asupan omega-3 tinggi dan kelompok lainnya tidak.

15 Mei 2016

Zaqy Dafa– Al-Qur’an merupakan Firman Allah Ta’ala sebagai undang-undang yang mengatur kemaslahatan umat manusia dan dijamin Allah tidak ada keraguan di dalamnya. Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kepada para shahabat untuk menulis pesan Ilahi ini. Pada mulanya berbentuk lembaran-lembaran bertuliskan ayat per-ayat. Kemudian disusun atas perintah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjadi surah per-surah. Surah yang berjumlah 114 ini disusun menjadi satu yang kemudian dinamakan mushaf.

Berdasar pemahaman seperti ini kemudian kaum Muslimin majoriti yakni Ahlussunnah meyakini bahawa kitab suci terakhir ini bersifat otentik (asli). Wahyu Allah ini diyakini tidak mengalami perubahan sedikitpun sebagaimana yang terjadi pada kitab-kitab sebelumnya seperti Taurat dan Injil.

Adapun sebahagian ulama Syiah berpandangan bahawa Al-Qur’an yang ada di tangan umat Muslim sekarang ini mengalami perubahan. Menurut mereka hal ini terjadi pada masa Abu Bakar dan Umar bin Khatthab.

Para ulama Syiah saling berdebat tentang keotentikan Al-Qur’an. sebahagian besar ulama Syiah mengatakan bahawa Kitab Suci yang berada di tangan umat Islam sudah tidak asli lagi. Ulama-ulama Syiah seperti Muhammad bin Hasan al-Shafar, Al-‘Ayashi, Al-Qummi, Al-Mufid, Al-Tabarshi, Al-Kulaini, Al-Jazairi, dan masih banyak lagi menyatakan dalam karya mereka dan sepakat bahawa Al-Qur’an yang ada di tangan Sunni telah banyak mengalami perubahan. Memang ada sebahagian ulama Syiah yang mengingkari adanya penyelewengan tersebut namun itu hanya taqiyyah saja.

Salah satu ulama besar Syiah, Al-Kulaini dalam kitabnya al-Kafi mengatakan bahawa, “Sesungguhnya Al-Qur’an yang diturunkan oleh Jibril kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumlah 17.000 ayat.” (al–Kulaini, al-Kafi, juz 2 hlm. 634) Padahal, ayat Al-Qur’an tidak lebih dari 6.300 ayat. Ulama besar Syiah lain, Al-Majlisi mengatakan, “Dan masih banyak lagi riwayat-riwayat sahih menjelaskan bahawa Al-Qur’an telah mengalami pengurangan dan perubahan…. Menolak riwayat ini berarti menolak seluruh riwayat Ahlul Bayt.” (Al-Majlisi, Mir’ah al-‘Uqul, juz 12 hlm. 525)

Penyelewengan Al-Qur’an merupakan suatu yang urgen dalam akidah Syiah karena kebutuhan mereka dalam mendukung madzhabnya. Ada tiga faktor mengapa Syiah beranggapan Al-Qur’an yang berada di tangan umat Islam telah mengalami tahrif.

Pertama, tidak adanya penyebutan Imamah di dalamnya yang merupakan dasar agama mereka. Imamah merupakan keyakinan yang paling urgen bagi Syiah. Siapa yang tidak meyakininya dan bahkan mengingkarinya maka ia telah menjadi kafir. Al-Kulaini mengatakan bahwa bahwa wilayah Ali tertulis pada setiap suhuf para Nabi, lebih-lebih di dalam Al-Qur’an. Allah tidak sekali-kali mengutus para Rasul kecuali dengan nubuwwah (kenabian) dan wasiat Ali. (Al-Kulaini, al-Kafi, juz 1 hlm. 437) Namun untuk membuktikan hal tersebut mereka mengalami kesulitan. Cara paling mudah yaitu menuduh bahwa Al-Qur’an dirubah dan ayatnya banyak yang dihapus.

Kedua, dalam Al-Qur’an terdapat pujian dan dukungan terhadap shahabat-shahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Jelas hal ini bertentangan dengan akidah Syiah yang selalu mencela para shahabat seperti Abu Bakr, Umar, dan Utsman.

Untuk meyakinkan hal tersebut, Syiah menuduh bahwa shahabat telah mengubah ayat Al-Qur’an, diantaranya surah Fushshilat ayat 6.

وَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا رَبَّنَا أَرِنَا اللَّذَيْنِ أَضَلَّانَا مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ نَجْعَلْهُمَا تَحْتَ أَقْدَامِنَا لِيَكُونَا مِنَ الْأَسْفَلِينَ

“Dan orang-orang kafir berkata: “Ya Rabb kami perlihatkanlah kepada kami dua jenis orang yang telah menyesatkan kami (yaitu) sebagian dari jinn dan manusia agar kami letakkan keduanya di bawah telapak kaki kami supaya kedua jenis itu menjadi orang-orang yang hina.” (QS. Fushshilat: 29)

Al-Majlisi mengatakan yang dimaksud “huma (keduanya)” dalam ayat diatas adalah Abu Bakr dan Umar (yaitu dua setan). (Al-Majlisi, Mir’ah al-‘Uqul, juz 26 hlm. 488)

Contoh lain adalah surah al-Baqarah ayat 23:

وَإِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِنْ مِثْلِهِ وَادْعُوا شُهَدَاءَكُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

“Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah satu surah (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.” (QS. Al-Baqarah: 23)

Al-Kulaini dari Abu Ja’far berkata tentang ayat diatas: Seperti inilah diturunkan Jibril ayat ini, “Jika kamu dalam keraguan atas apa yang telah Kami turunkan atas hamba Kami tentang Ali maka datangkanlah satu surah semisalnya.” (Al-Kulaini, al-Kafi, juz 1 hlm. 412) Masih banyak lagi contoh dalam Al-Qur’an yang menurut mereka telah di-tahrif, baik di dalam surah Al-Baqarah, An-Nisa, Al-Maidah, Al-An’am, Al-A’raf, Bara’ah, Ar-Ra’d, Al-Kahfi, Thaha, Al-Furqan, Al-Qadr, dan lainnya.

Ketiga, dalam Al-Qur’an tidak terdapat keutamaan-keutamaan Imam dan ziarah ke kuburan mereka. Dalam kitab al-Kafi dan Bihar al-Anwar banyak terdapat keutamaan para Imam yang tidak ada dalam Al-Qur’an, seperti para Imam mengetahui bila mereka akan mati dan tidak akan mati kecuali mereka menginginkannya. (Al-Kulaini, Ushul al-Kafi, juz 1 hlm. 258)...baca lagi

12 Mei 2016

TEHERAN, IRAN  Divisi ke-25 Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) Brigade Karbala telah ditarik dari Suriah, Iranian Students News Agency (ISNA)) melaporkan hari Rabu (11/5/2016).

Disiar WorldBulletin, langkah ini dilakukan beberapa hari setelah jumlah yang tidak ditentukan tentara IRGC tewas dalam bentrokan dengan pasukan oposisi di kota Suriah, Khan Tuman di barat daya dari kota Aleppo.

Minggu lalu, pasukan oposisi Suriah dari faksi-faksi Islam yang tergabung dalam koalisi Jaisyul Fath merebut kontrol dari Khan Tuman setelah bentrokan dengan pasukan rezim dan milisi Syi'ah sekutu termasuk dari Iran, Irak, Afghanistan dan juga Libanon

Iran kemudian mengaku hanya 15 personel RGC, termasuk dua komandan senior, yang tewas dalam pertempuran itu.

Namun menurut sumber pejuang oposisi lokal di Suriah, setidaknya 30 tentara Iran, delapan pejuang Hizbullata, 40 anggota milisi Syi'ah Afghan dan 20 tentara rezim tewas dalam bentrokan tersebut....

11 Mei 2016


10 Mei 2016

Ditengah situasi keamanan yang tidak kondusif di kawasan Timur Tengah, Amerika Syarikat dikabarkan kembali berhasil menjual senjata senilai lebih dari 400 juta dolar AS dalam kesepakatan terbaru dengan pemerintah Maroko.

Dalam kesepakatan bernilai 405 juta dolar AS pemerintah Maroko akan memperoleh sistem perangkat komunikasi militer canggih di darat dan udara hingga tahun 2021 mendatang, termasuk pelatihan, maintenance dan pengalawan proses.

Perusahaan Generale Dinamic Land Systems dikhabarkan menjadi perusahan pemenang tender tersebut dengan nilai kontrak dengan pemerintah Maroko mencapai angka 329 juta dolar AS.

Perlu diketahui bahawa Maroko adalah importer senjata terbesar kedua di Afrika setelah Aljazair, dimana peralatan militer asal Perancis dan Amerika Serikat banyak mendominasi salah satu negara di kawasan utara Benua Afrika. (Skynewsarabia/Ram)

09 Mei 2016

IRBIL, KURDISTAN IRAQ- Islamic State (IS) telah memenggal kepala dua dari anggota mereka sendiri di kota Mosul di provinsi Ninawa barat laut Iraq atas tuduhan melakukan pengkhianatan, informasi sumber-sumber setempat melaporkan pada hari Ahad(8/5/2016).

Hashim Khidr al-Allou, seorang angoota IS asal suku Turkmen Irak, dipenggal karena berkomunikasi dengan pasukan pemerintah Iraq di Tal Afar di barat laut Iraq.

"Al-Allou ditangkap pada hari Jum'at, dan kepemimpinan IS memerintahkan hukuman penggal pada hari Ahad atas tuduhan pengkhianatan karena membocorkan informasi keamanan tentang gerakan

08 Mei 2016


Sejak beberapa hari yang lalu kota Aleppo Suria menjadi target pengeboman dan penghancuran oleh pesawat Nushairiyah Basyar Asad, Komunis Rusia dan Pesawat Syiah Iran. Aleppo adalah kantong umat Islam Suria terbesar dan strategis. Setelah mengahancurkan Kota Himsh, mereka ingin menghancurkan Aleppo, lalu satu persatu kota di suria akan ditaklukkan.

Yang menjadi target langsung pengemboman adalah masjid-masjid, pas shalat jumah, rumah sakit (satu-satunya rumah sakit di Sukkari), dan rumah-rumah penduduk, dengan tujuan untuk penghancuran, pembantaian, pengusiran dan pendudukan....lagi

Banyak media di negeri itu  menggambarkan pemillihan Datok Bandar London sebagai pertarungan antara “bangsawan” versus “petinju jalanan.”

Khan memiliki latar belakang sebagai anak seorang pemandu bas kelahiran Pakistan, yang dibesarkan di pemukiman dewan kotapraja. Sedangkan Goldsmith, 41, pesaingnya adalah anak dari milionair yang dididik di sekolah yang sama dengan Pangeran William dan David Cameron.

Sadiq Khan Terpilih Jadi Datok Bandar Muslim Pertama di London
Khan dibesarkan bersama enam saudara lelaki dan perempuannya dalam apartemen sederhana yang memiliki tiga bilik tidur.....lagi

05 Mei 2016

KAHERAH, - Ketua Layanan Informasi Negara Mesir (SIS), Salah Abdel Sadek, telah mengaitkan peningkatan kekerasan dan ekstremisme di seluruh dunia Arab kepada kartun anak-anak Tom dan Jerry, video-video game dan film-film 'kekerasan'.

Selama pidato di sebuah konferensi bertajuk 'Media dan Budaya Kekerasan' di Universiti Kairo, pejabat intelijen tingkat atas itu mengatakan bahawa Tom dan Jerry menetapkan idea dalam pikiran penonton bahawa kekerasan adalah wajar.

"[Tom dan Jerry] menggambarkan kekerasan dengan cara yang lucu dan mengirimkan pesan bahawa, ya, aku boleh memukulnya ... dan saya boleh meledakkan dia dengan bahan peledak. Ini menjadi set dalam pikiran penonton bahwa ini adalah alami, "kata Abdel Sadek hari Selasa (3/5/2016)....lagi

04 Mei 2016

Gambar..David Stang, dulunya merupakan penganut Katolik yang taat dan aktif di gereja, kini ia memilih untuk memeluk Islam dan kini ia merasa telah menemukan dirinya sendiri.

BERLIN  – Dua organisasi gereja terbesar di Jerman, Katolik dan Protestan, semakin kehilangan jemaahnya. Bahkan jurusan teologi di berbagai universiti Jerman mengalami penurunan peminat.

Gereja Katolik Jerman kehilangan hampir 180.000 jemaahnya tahun lalu, itu artinya 50% lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Sementara, Gereja Protestan Jerman juga semakin berkurang jemaahnya, walaupun penurunannya tidak sedrastis Katolik.....

QUNUT NAZILAH UNTUK ALEPO

Berikut lafaz doa qunut nazilah yang boleh digunakan untuk kebaikan, keselamatan, dan kemenangan umat Islam di Suriah khususnya dan umat Islam di seluruh penjuru dunia umumnya.


اللّهُمَّ اهْدِنَا فِيْمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنَا فِيْمَنْ عَافَيْتَ، وَتَوَلَّنَا فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ، وَبَارِكْ لَنَا فِيْمَا أَعْطَيْتَ، وَقِنَا شَرَّ مَا قَضَيْتَ، فَإِنَّكَ تَقْضِيْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ، وَإِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَّالَيْتَ، وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ، تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ.

“Ya Allah berilah kami petunjuk sebagaimana orang-orang telah Engkau beri petunjuk. Berilah kami kesehatan sebagaimana orang-orang yang telah Engkau beri kesehatan. Peliharalah kami sebagaimana orang-orang yang Engkau pelihara. Berkahilah kami atas apa-apa yang Engkau beri, Hindarilah kami dari keburukan hal yang telah Engkau takdirkan. Sesungguhnya Engkah Maha menghukum, bukan Engkau yang dihukum, sesungguhnya tidak akan pernah hina orang yang Engkau bimbing, dan tidak akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Suci Engkau Rabb kami dan Maha Tinggi.” LAGI

;;