30 April 2016

Belajarlah dari bulan…

Belajarlah dari bulan…
Dia terlihat terang, padahal sesungguhnya dia tidak memiliki cahaya sendiri. Dia hanya memantulkan cahaya yang dia terima dari Matahari. Artinya dia tetap mensyukuri apa yang telah tuhan berikan kepadanya meskipun orang lain boleh melakukan yang lebih darinya. Tetapi dia boleh memanfaatkan apa yang orang lain berikan kepadanya dengan memberikan manfaat kepada yang lain yang lebih membutuhkan.

Belajarlah dari Bulan…

29 April 2016

Soalan
Di kampung saya, terdapat masjid yang ketika solat terawih di bulan puasa, imam yang memimpin solat membaca surah dengan melihat Alquran?
Dari: Muhammad

Jawaban:

Kes imam yang memimpin solat jamaah sambil membawa atau membaca mushaf, ulama berbeda pendapat mengenai hukumnya. Al-Kasani menyebutkan,

ولو قرأ المصلي من المصحف فصلاته فاسدة عند أبي حنيفة. وعند أبي يوسف و محمد: تامة ويكره. وقال الشافعي: لا يكره.

“Jika ada orang yang shalat sambil membaca mushaf, maka shalatnya batal menurut Imam Abu Hanifah, sementara menurut Abu Yusuf dan Muhammad asy-Syaibani (dua murid senior Imam Abu Hanifah), solatnya sah, namun makruh. Kemudian Imam asy-Syafii berpendapat, “Tidak makruh.” (Bada’i ash-Shana’i, 1:236).

Selanjutnya al-Kasani menyebutkan alasan masing-masing pendapat,

Abu Hanifah menganggap ini membatalkan solat kerana dua hal:

28 April 2016

KIBLAT.NET – Kelompok Negara Islam, juga dikenal sebagai ISIS, adalah pendatang baru di Afghanistan. ISIS menyatakan kehadirannya dengan membentuk cabang Khorasan pada bulan Desember 2014. Deklarasi itu datang pada saat yang rentan bagi Taliban, yang baru saja mengkonfirmasi kematian pendiri dan pemimpin spiritualnya, Mullah Muhammad Umar. Mullah Akhtar Manshur dipilih untuk menggantikannya, dengan dukungan dari pemimpin global Al-Qaidah, Aiman Azh-Zhawahiri.
(Gambar Abu Umar Maqbul, mantan juru bicara Taliban Pakistan, berbaiat kepada ISIS pada 26 Januari 2015.) 
Sebagai pendatang baru, daya tarik utama bagi orang-orang untuk bergabung dengan ISIS adalah ingin menjadi bagian dari kekhalifahan. Untuk kelangsungan kelompok, ISIS perlu mengontrol wilayah dan menang atas dukungan penduduk setempat. Tetapi strategi ISIS ini belum efektif di Afghanistan. Taliban yang telah mengontrol wilayah sejak lama masih dominan. Mereka yang bergabung dengan ISIS kebanyakan adalah orang-orang yang membelot dari Taliban, karena tergiur deklarasi khilafah. Bagaimana pun Taliban telah membangun sistem cukup lama.

Taliban memerintah hampir seluruh wilayah Afghanistan pada 1996-2001. Kontrol Taliban berlanjut sampai AS memimpin invasi untuk menggulingkannya dan membentuk pemerintahan boneka di Kabul. Sejak itu, tujuan utama Taliban adalah menggulingkan pemerintah saat ini dan menyingkirkan pasukan asing. Setelah Presiden Barack Obama mengumumkan pada 2014 bahwa AS akan perlahan-lahan akan menarik pasukannya dari Afghanistan, kelemahan pemerintahan Kabul memungkinkan Taliban untuk mengkonsolidasikan kembali posisinya....lagi

26 April 2016

Android lambat memang boleh menjengkelkan, padahal RAM sudah lumayan besar dan aplikasi hanya sedikit saja yang di-install. Dan itu terjadi tidak hanya di smartphone yang kelas low end saja, HP canggih-pun juga mengalami hal yang serupa. Lantas, apa penyebabnya?

Kadang, tanpa disadari kita banyak menginstall aplikasi dari Google Playstore ataupun dari internet. Aplikasi tersebut selain banyak makan RAM juga menyebabkan bateri kita boros. Lebih menyesakkan lagi, aplikasi tersebut juga memakan banyak kuota internet.

Memangpun banyaknya aplikasi yang kita install membantu meringankan komunikasi dan pekerjaan kita. Tapi kita juga harus tahu efeknya, alangkah baiknya kalau kita meng-install aplikasi yang benar-benar penting tanpa harus menghambat pekerjaan kita. Dengan begitu, HP android kita tetap lancar dan tetap bagus kinerjanya.

Maka dari itu, ada 7 aplikasi di android yang harus dihapus agar tidak berjalan lambat atau lemot.

1. Facebook

Tentu kita sudah tahu semua, aplikasi media sosial Facebook saat ini berkembang dengan sangat cepat. Dengan adanya aplikasi ini, kita dipermudah untuk bisa berkomunikasi dengan siapapun dan kapanpun dan di manapun.

Tapi ternyata aplikasi Facebook inilah yang harus pertama kali kita hapus dari android kita. Kenapa?

Karena, selain Facebook mempunyai kapasitas memori yang lumayan besar, yaitu 40 MB. Juga menyediakan banyak fitur dan notifikasi yang muncul setiap saat. Hal ini membuat kapasitas memori internal kita semakin penuh dan sudah pasti ini juga berdampak pada borosnya penggunaan baterai.

Tapi jangan khawatir, jika memang Anda adalah orang yang tidak bisa lepas dari dunia sosial media, alangkah baiknya menggunakan alternatif browser yang lebih kecil ukurannya dan tidak banyak memakan RAM. Sehingga chatting-an kita di sosial media tetap lancar dan android kita juga tidak berjalan lambat.

Anda bisa menggunakan bisa menggunakan UC Browser Mini Atau Opera Mini. Karena kedua browser ini terkenal ringan dan tidak banyak memakan memori internal.

2. Aplikasi Widget Cuaca

25 April 2016

 Mohammad Fauzil Adhim

TADAHKANLAH  tanganmu dan berdoalah dengan doa sepenuh harapan kepada Allah Yang Maha Menciptakan. Mohonlah kepada-Nya perlindungan dari pemimpin yang kekanak-kanakan dan dari pemimpin yang bodoh. Inilah dua pemimpin yang amat buruk apabila ia menggenggam kekuasaan. Ia dapat menjadi sebab kemadharatan dan kerusakan. Mintalah dengan suara lirih seraya merendahkan diri di hadapan-Nya:

اللهم إني أعوذبك من إمارةِ الصبيان والسفهاء

“Ya Allah, sungguh kami berlindung kepada-Mu dari pemimpin yang kekanak-kanakan dan dari pemimpin yang bodoh.” (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).

Inilah doa yang kita dapati tuntunannya dalam Adabul Mufrad, yakni salah kumpulan hadis riwayat Imam Bukhari di luar kumpulan hadis shahihnya yang masyhur: Al-Jami’ Ash-Shahih atau popular dengan sebutan Shahih Bukhari. Di satu sisi ia adalah do’a, di sisi lain ada pelajaran besar yang patut kita renungkan dan kerana itu kita perlu berlindung darinya. Pelajaran apakah itu? Bahawa yang menjadi pemimpin bagi suatu kelompok, wilayah atau bangsa tidaklah pasti orang yang berkemampuan dan memiliki kedewasaan berfikir yang sangat matang.

Sangat mungkin seseorang menjadi pemimpin bagi suatu kaum atau wilayah, padahal ia kekanak-kanakan sifatnya, tidak pula matang fikiran maupun pribadinya, meskipun usianya sudah cukup tua. Sebagaimana sangat mungkin pula seseorang yang tidak memiliki kapasiti sebagai pemimpin, bodoh pula, menjadi pemimpin suatu masyarakat. Ia tidak mampu mengambil kebijakan sendiri secara matang dan membawa maslahat, ceroboh dalam bertindak, tetapi mengelak dari tanggung-jawab atas berbagai keputusannya yang salah. Ini terjadi ketika sifat kekanak-kanakan dan kebodohan berkumpul menjadi satu pada diri seorang pemimpin. Kerana itu kita memohon dijauhkan dari yang pemimpin yang seperti itu....lagi

24 April 2016

JAWAB: Kami kutip dari islamqa.ca., sebagian ulama berpendapat dalam masalah ini dengan memperbolehkan penggunaannya disertai dengan pendapat bahawa bertasbih dengan tangan itu lebih utama. Sementara sebahagian lainnya memasukkan dalam perkara bid’ah.

Syikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah dalam kitab Fatawa, 22/187 mengatakan: “Terkadang ada orang yang nampak meletakkan sajadah di lututnya dan tasbih di tangannya dan menjadikan hal itu sebagai syiar agama dan solat. Telah diketahui secara mutawatir, bahawa Nabi sallallahu’alaihi wa sallam beserta para shahabatnya tidak menjadikan hal ini sebagai syiarnya. Dahulu mereka bertasbih dan menghitungnya dengan jari jemarinya sebagaimana dalam hadits,

وَأَنْ يَعْقِدْنَ بِالأَنَامِلِ فَإِنَّهُنَّ مَسْئُولاَتٌ مُسْتَنْطَقَاتٌ.

“Dan hitunglah dengan jari jemari, kerana sesungguhnya (jari-jemari itu) akan ditanya dan akan berbicara.” (HR. Abu Daud dan Tirmizi)....

22 April 2016



21 April 2016

Awas Jika Isteri Tak Puas

SEORANG suami dianugerahi kenikmatan ketika berhubungan dengan isterinya yaitu inzal atau orgasme. Namun tidak demikian dengan isteri. Di sebagian kes, hal ini tidak terjadi pada wanita.

Setidaknya, dirangkum dari berbagai sumber, ada dua hal yang boleh menyebabkan orgasme wanita tidak terwujud.

Pertama, keinginan suami untuk cepat-cepat menyelesaikan “keperluannya”, atau mungkin kerana terlalu cepat “keluar”, atau memang kerana ketidaktahuannya mengenai cara membuat wanita isterinya ke puncak. Dalam hal ini, padahal ada sebuah hadits yang telah mengingatkan kita, “Apabila salah seorang diantara kalian menggauli isterinya, maka hendaknya ia berlaku jujur. Barangkali ia mengakhiri hubungan sebelum isteri terpenuhi hajatnya, maka janganlah terburu-buru mengakhiri hingga isteri terpenuhi hajatnya pula,” (Al-Haitsami dalam Majma’uz Zawaid (IV;295) dari Hadits Anas bin Malik).

Kedua, kerana memang sang isteri yang lambat panas. Di sini perlu dicermati, terkadang isteri itu memang tipikal lambat panas. Tapi mungkin saja di sini justru kekurangannya ada pada suami yang memang terburu-buru melakukan penetrasi, kurang memberikan foreplay. Mungkin kerana menganggap remeh soal hubungan, atau kerana memang sikap egoisnya yang terlalu besar....

19 April 2016

18 April 2016

BUANG gas, atau—maaf—kentut, adalah salah satu keperluan kita. Memang, buang angin di depan orang ramai tidak sopan, tapi setidaknya ada beberapa fakta yang perlu diketahui soal ini yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

1. Pada dasarnya buang gas terjadi secara alami pada tubuh kita. Tubuh manusia yang normal rata – rata dapat buang gas sebanyak kurang lebih 14 kali dalam sehari. Buang gas sendiri memiliki wujud gas, yang tidak boleh dilihat secara kasat mata, namun dapat dirasakan dari bunyi dan baunya yang sangat mencolok.

2. Gas yang keluar pada saat buang angin atau buang gas mengandung senyawa hydrogen sulfide. Hydrogen sulfide merupakan salah satu senyawa yang diketahui keluar bersamaan ketika Anda buang angin alias buang gas. Senyawa hydrogen sulfide ini diketahui merupakan senyawa yang menimbulkan bau seperti telur busuk ketika Anda buang angin. Selain itu, gas hydrogen sulfide ini ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi siapapun yang menghirupnya, meskipun memiliki bau yang sangat tidak enak.

16 April 2016

Baca Catatan penuh di SINI
Berikut cara-cara bapanya untuk membantu si kecil (Musa ) dalam menghafaz Al-Quran:

1-Pada awalnya Musa juga sulit menghafal sebagaimana umumnya anak-anak, namun dengan ketekunan akhirnya hafal juga. Kunci paling penting adalah Murajaahnya, alias mengulang-ulang hafalan. Perlu diketahui juga Abu Musa tidak hafal semua itu, namun mampu menjadikan Musa hafal dengan kuat.
2-Pergaulan dijaga. Boleh dikatakan Musa kurang bergaul dengan kanak- kanak lain, kerana memang niat abinya untuk menjaga hafalan.
3-TV jauh jauh dah. Musa sangat dijaga jangan sampai menonton TV.
4-Makanan dijaga. Sari kurma, madu dan propolis selalu diberikan kepada Musa dan adik-adiknya. Menghafal memerlukan banyak energi!
5-Rutin harian Musa adalah: pagi setengah jam sebelum subuh, tahajud menjadi imam untuk adik-adiknya. Kemudian Subuh berjamaah di masjid. Setelah Subuh murajaahnya sampai jam 9 pagi. Musa kuat murajaah 10 juz dalam sehari secara rutin! Antum berapa? hayoo..
6-Jam 9-10 Makan pagi dll.
7-Jam 10-Zuhur: Tidur siang. Tidur ini hukumnya wajib untuk Musa.
8-Habis Zuhur menambah hafalan baru sampai Ashar.
9-Selepas Ashar sekarang Musa sedang menghafal Bulughul Maram.
10-Jam 5-maghrib: Waktu bermain
11-Maghrib-Isya: Ikut taklim abinya. Sebelum Abinya menyampaikan taklim, Musa mengawali dengan membaca hafalannya. Dan terkadang hadirin dipersilakan bertanya untuk menguji. Ini berjalan hampir setiap hari. (Islampos]


15 April 2016

SIAPA yang tidak mengenal Syeikh Abdurrahman AsSudais? Imam Masjidil Haram, sekaligus hafiz yang memiliki suara yang sangat menyentuh para ma’mum dan pendengarnya.

Tetapi ternyata di balik kejayaannya, beliau memiliki kisah unik di masa kecilnya.

Ketika itu orang tua Syeikh Sudais akan menerima kedatangan tamu kehormatan, sehingga ibunda Syeikh Sudais menyiapkan hidangan termasuk memasak kambing untuk menyambut tamu tersebut.

Ketika hidangan sudah siap saji, masuklah Sudais kecil setelah bermain ke dalam rumahnya. dan alangkah terkejutnya sang IBU melihat apa yang Sudais kecil lakukan terhadap hidangan yang sudah ia siapkan.

Sudais kecil menaburkan pasir ke dalam hidangan kambing yang disiapkan ibunya.

Terkejut bercampur kesal akhirnya ibunda beliau memarahinya,  “Sudais, dasar kamu anak nakal! Awas kamu kalau sudah besar kamu akan menjadi IMAM MASJIDIL HARAM!”

Kemarahan ibunda Sudais inilah yang menjadi doa luar biasa untuknya.

Sudais dewasa membesar menjadi seorang Imam Besar Masjidil Haram, sesuai dengan apa yang diucapkan oleh ibunya. [IP]

14 April 2016

Ulil Amri yang Wajib Ditaati

Kebelakangan ini, tema ulil amri kembali hangat diperbincangkan di sosial media. Meski sudah final dalam kajian para ulama, namun ternyata masih ada sebahagian masyarakat kita yang belum mengerti siapa sesungguhnya ulil amri yang harus ditaati itu. Selama ini, banyak di antara mereka yang memahami bahawa ulil amri yang wajib ditaati itu adalah setiap pemimpin yang ada hari ini. Tanpa peduli, apakah pemimpin tersebut menjalankan syariat Allah ataukah tidak.

Di sinilah kemudian kajian tentang ulil amri menjadi tema yang cukup urgen untuk difahami dengan baik. Pasalnya, ketika definisi ulil amri ini tidak dipelajari dengan utuh dan benar, maka rentetan hukum berikutnya pun—hukum terkait tentang bagaimana memperlakukan pemimpin—berujung pada kesimpulan yang salah.

Jadi, sebelum berbicara lebih jauh tentang persoalan hukum seputar ketaatan kepada penguasa, hal yang penting untuk dikaji terlebih dahulu adalah:

1-Apa definisi yang dihadirkan oleh para ulama tentang ulil amri.
2-Apa saja kriteria seseorang boleh disebut sebagai ulil amri atau pemimpin umat Islam.

Definisi ulil amri....KIBLAT.NET

12 April 2016

Pihak berkuasa olahraga Saudi mengambil tindakan tegas terhadap gaya rambut pemain sepak bola yang dianggap tidak sesuai Islam, demikian media setempat melaporkan.

Akhir minggu ini momen luar biasa terjadi di Arab Saudi. Seorang kiper dipaksa untuk mencukur rambutnya. Jika tidak, ia tak boleh bermain. Akhirnya sang kiper memilih pilihan kedua. Ia dibantu dua staf tim untuk memotong rambut di tepi padang.

Kejadian ini mencuat setelah sebuah video yang diposting secara online hari Jumat menunjukkan  seorang wasit menggunakan gunting untuk menghapus gaya rambut mohawk kecil sang kiper....

11 April 2016

 Ada satu konskuensi atau efek tak terduga yang belum pernah dibayangkan sebelumnya akibat perang di Yaman, bahawa saat ini al-Qaidah mampu menyelenggarakan roda pemerintahan sebuah model-miniatur negara, dengan mendapatkan gelontoran dana berlimpah dari penguasaan terhadap bank sentral di tingkat lokal dan juga dari pungutan pajak pelabuhan setempat.

Sempat hampir terpinggirkan menyusul euphoria kemunculan kelompok ISIS di Suriah dan juga tekanan akibat kampanye militer negara-negara koalisi di dalam negeri Yaman, kelompok jihadis AQAP cabang al-Qaidah kini justru mampu secara terbuka menjalankan roda pemerintahan miniatur negara mereka sendiri dengan modal US$ 100 juta (sekitar IDR 1,3 T) yang berhasil mereka peroleh setelah menguasai bank sentral dan juga pendapatkan dari hasil pengelolaan pelabuhan terbesar ketiga di Yaman.

Jika kelompok ISIS beribukota di Raqqa-Suriah, maka ibukota “negara” al-Qaidah ada di Mukalla – Yaman, sebuah kota pelabuhan di bagian selatan Yaman dengan populasi penduduk sekitar 500.000 jiwa. Menariknya, di Mukalla para pejuang al-Qaidah menghapus pajak bagi para penduduk setempat. Mereka juga mengoperasikan kapal berkecepatan tinggi yang dilengkapi dengan senjata roket peluncur granat untuk menarik uang dari kapal-kapal yang melintas, membuat video propaganda mengenahi pembangunan infrastruktur jalan dan suplai obat-obatan & kebutuhan medis untuk berbagai rumah sakit.

“Imperium Ekonomi”...KIBLAT.NET –

10 April 2016

9 Ciri Dukun Yang Mengaku Ustaz

Meski ustaz dan dukun memiliki perbezaan yang sangat jauh-sejauh jarak antara langit dan bumi-tapi banyak yang tertipu. Banyak kaum Muslimin yang menganggap seseorang sebagai ustaz, padahal dia seorang dukun.

Ustaz adalah pemuka agama Islam yang mengajak kaum Muslimin untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Sedangkan dukun merupakan duta iblis yang mengacaukan tauhid kaum Muslimin hingga menyeret mereka ke dalam siksa neraka yang menyala-nyala.

Agar Anda tidak tertipu, kenali dukun-dukun ini dengan baik. Jangan sampai dikelabui, apalagi dengan mengeluarkan wang dan mengikuti ajarannya.

Pertama, seorang dukun sering mendemonstrasikan kehebatannya. Pamer kehebatan yang bertujuan membuat calon pasakitnya bertambah kagum hingga mengikuti.

Kedua, terkadang boleh mengetahui nama pasakitnya dan masalahnya sebelum yang bersangkutan mengenalkan diri dan menceritakan masalahnya. Hal ini mereka lakukan untuk menarik hati calon mangsa. Dan terjadi lantaran bisikan jin kepada para dukun itu.

Ketiga, mereka sering kali memindahkan penyakit ke media lain. Yang sering digunakan adalah haiwan atau telor.....lagi

09 April 2016

Seekor keledai berdebat dengan seekor serigala tentang warna daun bayam. Serigala berkata kalau daun bayam warnanya hijau, sedangkan keledai berkeras mengatakan daun bayam berwarna kuning.

Keduanya tetap tidak mau mengalah untuk mempertahankan pendapatnya masing-masing. Sampai-sampai, mereka membawa masalah itu ke pengadilan. Maka, ditemuilah sang raja hutan, singa untuk menentukan siapa yang benar dan salah.

Ketika bertemu singa, mereka lantas menceritakan masalahnya. Singa pun mengangguk lantas berkata, “Prajurit, kurunglah serigala ini!”

Serigala terkejut, kenapa dirinya yang dihukum, bukankah pendapatnya itu yang memang benar. Ia pun kembali mengadu ke raja hutan, “Kenapa engkau memenjarakanku, bukannya daun bayam memang berwarna hijau?”

Raja hutan menjawab, “Iya, soal warna daun bayam, kamulah yang benar. Kesalahanmu adalah melayani debat si keledai yang bodoh itu. Maka dari itu, aku hukum kamu.”

Kisah di atas mungkin hanya dialog imajinasi, tentang seorang bodoh yang masih saja dilayani untuk berdebat. Setidaknya, hal itu dapat memberi pelajaran kepada kita, bahawa perdebatan dengan orang bodoh tidak akan menemukan jalan keluar. Kecuali kesia-siaan dan waktu yang terbuang percuma.

M. Rudy

Imam Qayyim Al-Jauziyah ,
satu pertiga ialah waktu nuzul Ilahi, kala rahmat dan ampunan didekatkan, serta saat diamnya syaithan-syaithan

DI sepertiga malam, saat roh-roh berada dalam genggaman-Nya. Beberapa roh-roh itu, terbangun dengan jasadnya dan beranjak dari hamparan tilam yang nyaman dan selimut yang membelit tubuhnya. Walau gaya gravitasi tempat tidur sangat tinggi. Dengan izin-Nya, tubuh itu dituntun untuk mensucikan diri dan berbincang mesra dengan Sang Kekasih. Hingga dunia menyemak percakapan mesra hamba-hamba-Nya.

Imam al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan, “Setiap malam, Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala turun ke langit dunia ketika masih tersisa sepertiga malam yang terakhir, kemudian Dia ‘Azza wa Jalla berfirman, siapakah yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku mengijabahnya. Siapakah yang meminta kepada-Ku, maka Aku akan memberi kepadanya. Dan siapakah yang memohon pada-Ku ampunan, niscaya Aku akan mengampuninya’.”....

07 April 2016

Nabi shallalahu ‘alaihi wasallam telah memperingatkan.

Binasanya orang sebelum Islam dulu, pencuri “terhormat” dibiarkan

Dalam hadits shahih ada riwayat terkenal:

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

 إنَّمَا أهْلَكَ الَّذِينَ قَبْلَكُمْ أنَّهُمْ كَانُوا إِذَا سَرَقَ فِيِهمُ الشَّرِيفُ تَرَكُوهُ ، وَإِذَا سَرَقَ فِيهِمُ الضَّعِيفُ ، أَقَامُوا عَلَيْهِ الحَدَّ ، وَايْمُ اللهِ لَوْ أنَّ فَاطِمَةَ بِنْتَ مُحَمَّدٍ سَرَقَتْ لَقَطَعْتُ يَدَهَا ) . متفق عَلَيْهِ . رياض الصالحين (2/ 277)

“Ertinya : Sesungguhnya orang-orang sebelum kamu binasa kerana bila ada orang terpandang diantara mereka yang mencuri, mereka membiarkannya; dan bila orang lemah yang mencuri, maka mereka tegakkan hukum atasnya. Demi Allah, andaikata Fatimah binti Muhammad mencuri, nescaya aku potong tangannya.” [Hadits Riwayat Al-Bukahri, Ahdits Al-Anbiya 3475. Muslim, Al-Hudud 1688].

Riwayat shahih yang lebih komplit:...lagi

Penduduk Acciaroli rata-rata mengamalkan kebiasaan memakan makanan Mediterania yang terdiri dari ikan, minyak zaitun, dan herba rosemary. Rosemary adalah salah satu jenis tanaman yang dapat mengusir nyamuk sekaligus dapat dijadikan herba dan bumbu makan. Tanaman ini dikenal menebar aroma wangi.

Kota Acciaroli terkenal sebagai salah lokasi pesisir pantai paling indah di selatan Itali. Dari populasi 2000 penduduk di Acciaroli, menarik perhatian para ilmuwan San Diego School of Medicine kerana 300 warganya memiliki usia mencapai 100 tahun.

Selain  para penduduknya dikenal panjang umur, rahsia lain yang dikenal dari penduduk kota ini kerana memiliki jumlah penderita penyakit jantung dan Alzheimer yang rendah.....

06 April 2016


Setelah berhasil membuat helikopter serbu T-129 ATAK pada bulan April tahun 2014 dan senjata serbu otomatik MKEK MPT-76 di bulan Mei tahun yang sama, kini di awal tahun 2016 giliran perusahaan Bykaraktar Tactical UAS akan memperkenalkan drone terbaru militer Turki lengkap dengan rudal buatan sendiri.....lagi

05 April 2016

SOLAT Subuh sangatlah unik dan menarik kerana berfungsi sebagai permulaan hari. Walaupun waktunya dianggap luang dan kita pun dalam keadaan segar, akan tetapi kita cukup melaksanakannya dua rakaat saja. Apa hikmahnya?

Beberapa kajian akademik yang dilakukan oleh para ilmuwan membuktikan bahawa ritme tubuh manusia mencapai puncaknya dua kali dalam 24 jam. Masing-masing terjadi setiap 12 jam.

Derajat kebugaran tubuh manusia mencapai puncaknya secara bertahap sejak pukul 04.00 dan mencapai puncak keseimbangannya sekitar pukul 10.00 atau 11.00. Rentang waktunya lebih kurang enam hingga tujuh jam.

04 April 2016

Sebagaimana yang dimandatkan oleh undang-undang keamanan federal PATRIOT Act., setiap tahun diselenggarakannya pemilihan umum di Amerika, mantan Dato Bandar New York Rudy Giuliani harus tampil di televisen nasional dan memberikan sambutan mengenahi peristiwa 9/11. Setiap orang Amerika tahu dan selalu menantikan momen itu. Tetapi para pemirsa TV di seluruh pelosok Amerika dibuat bingung dan bertanya-tanya menyusul pernyataan Giuliani yang dianggap keluar konteks saat tampil di Fox News baru-baru ini.

Tudingan Giuliani

Para politisi menjelaskan, ketika berbicara kepada Bill O’Reilly di siaran Fox News, mantan Dato Bandar New York itu mengatakan bahawa Hillary Clinton “membantu menciptakan ISIS” melalui

01 April 2016

BAGI kaum lelaki, memelihara janggut adalah sunnah yang sayangnya tidak terlalu marak diikuti. Ramai lelaki memilih bercukur hingga dagu mereka licin. Namun tahukah anda bahawa janggut yang terpelihara dapat membantu anda memerangi penyakit?

Sebuah team dari University College London yang dipimpin oleh Dr. Adam Rogers mengemukakan bahawa memelihara janggot dengan seksama adalah kunci untuk menemukan antibiotik baru. Saat ini, dunia sedang menghadapi banyak kes drug resistance (tahan terhadap jenis ubat tertentu, termasuk antibiotik), dimana seseorang tidak mengalami perkembangan dalam menghadapi sebuah penyakit kerana tubuhnya tidak bereaksi terhadap ubat yang diberikan.

Setiap tahunnya, lebih dari 2 juta penduduk Amerika Serikat mengalami drug resistance, dan lebih dari 23 ribu diantaranya meninggal. Pada tahun 2014, WHO mengumumkan bahawa kini dunia menghadapi “pasca-antibiotik” dimana infeksi biasa yang dapat ditanggulangi dengan antibiotik telah berevolusi menjadi penyakit yang mengancam nyawa.

Begitu lambatnya perkembangan antibiotik dunia, sampai-sampai dari 89 ubat baru yang disetujui oleh WHO pada 2002, tidak ada satupun yang tergolong antibiotik. Kurangnya antibiotik baru berarti selama bertahun-tahun kita memerangi infeksi yang disebabkan oleh bakteria dengan ubat yang sama, dan hal ini memberikan waktu bagi bakteria untuk berevolusi dan tahan terhadap ubat yang kita miliki.

Nah, rupanya para lelaki yang memelihara janggutnya lebih tahan terhadap penyakit kerana adanya facial hair tersebut. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Hospital Infection pada 2014 menyebutkan bahawa dari 408 orang pekerja medis pria yang menjadi subjek penelitian, mereka yang berjanggut cenderung tidak terhinggapi oleh Methicilin-resistant staph aureus (MRSA), sebuah spesies bakteria yang tahan terhadap sebagian besar antibiotik dan salah satu penyebab utama infeksi-infeksi yang umum terjadi.

Berjenggot Boleh Cegah Kanser dan Tetap Awet Muda....lagi

;;