28 Februari 2016

ORANG yang kelebihan berat badan memiliki ingatan lebih lemah dibandingkan teman-teman mereka yang lebih kurus, ungkap satu kajian.

Tes yang dilakukan terhadap 50 orang menunjukkan bahawa kelebihan berat badan terkait dengan buruknya “memori episodik” atau kemampuan untuk mengingat pengalaman masa lalu.

Kajian yang dimuat Quarterly Journal of Experimental Psychology itu menyebutkan, ingatan yang samar tentang makan yang terakhir diambil, boleh membuat orang makan berlebihan.

Akan tetapi, aspek lain dari memori –seperti pengetahuan umum– tidak terpengaruh....

26 Februari 2016

Sunnah di Hari Jum'at


Sumber SINI

24 Februari 2016

Neraka Haram Untuk Orang ini

Hadis
Dari Ibnu Mas’ud r.a., katanya: ” Rasulullah SAW bersabda: “Sukakah engkau semua saya beritahu tentang siapakah orang yang diharapkan masuk neraka atau kepada siapakah neraka itu diharamkan memakannya? Neraka itu diharamkan untuk orang yang dekat pada orang ramai – yakni baik dalam bergaul, lemah-lembut, berhati tenang – tidak gelabah dalam menghadapi sesuatu -serta bersikap mudah – yakni mudah dimintai pertolongan.”
[HR Imam Tirmidzi/hidcom]

20 Februari 2016

Fakta..Syiah Itu Musyrik

Nahimunkar.com
Syiah itu Musyrik. Itu telah dijelaskan dalam hadis Nabi SAW. Dan kini terungkap, dalam diskusi di Gedung PP Muhammadiyah Jakarta (16/02 2016).

Amin Djamaluddin dari LPPI mengutip pernyataan di dalam buku ‘Kecuali Ali’, yang ditebitkan Islamic Cultural Centre (ICC), Pejaten, Jakarta disebutkan bahawa Tuhan (orang-orang) Syiah itu adalah Ali. Dalam sebuah riwayat yang ditafsirkan oleh Imam Syiah, “Bahawa segala sesuatu akan musnah kecuali wajah Allah, yang dimaksud wajah Allah di situ ialah Ali alaihi salam,” tutur peneliti aliran sesat ini.

Jurus taqiyah dari pentolan syiah ternyata tetap tidak mampu menutupinya, walau sampai diajukan argumen, namun justru menambah terperosoknya pihak syiah.

Di antara agumen yang dikemukakan pentolan syiah: “Adapun, di Syiah tidak ada satu kitab syiah pun yang sahih sehingga seluruhnya boleh dipersoalkan dan diperdebatkan,” kata Ketua Dewan Syuro Ahlul Bait Indonesia Umar Shahab.

Kalau tidak ada satu kitab syiah pun yang sahih, seharusnya cukup memegangi yang shahih, bahkan dari Nabi saw lagi. Ini di antaranya:

عَنْ زَيْنَبَ بِنْتِ عَلِيٍّ، عَنْ فَاطِمَةَ بِنْتِ مُحَمَّدٍ، قَالَتْ: نَظَرَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِلَى عَلِيٍّ فَقَالَ: «هَذَا فِي الْجَنَّةِ، وَإِنَّ مِنْ شِيعَتِهِ قَوْمًا يَعْلَمُونَ الْإِسْلَامَ، ثُمَّ يَرْفُضُونَهُ، لَهُمْ نَبَزٌ يُسَمَّوْنَ الرَّافِضَةَ مَنْ لَقِيَهُمْ فَلْيَقْتُلْهُمْ فَإِنَّهُمْ مُشْرِكُونَ»مسند أبي يعلى الموصلي (12 / 116): 6749 –  [حكم حسين سليم أسد] : إسناده صحيح

Nabi -Shalallahu alaihi wa salam- melihat kepada Ali -Radiallahuanhu- lalu berkata: “Ini (maksudnya adalah Ali) ada di syurga, dan diantara syiahnya ada satu kaum yang mengerti Islam kemudian menolaknya, mereka memiliki tanda disebut rafidhah, barang siapa bertemu mereka maka bunuhlah (di riwayat lain perangilah) sesungguhnya mereka itu musyrik.” مسند أبي يعلى الموصلي

Husain Salim Asad menghukuminya: sanadnya shahih.

Dengan terungkap musyrikya syiah ini, maka menambah jelas terbuktinya hadits Nabi saw tersebut, dan Umat Islam semakin faham, bahawa syiah itu justru merusak aqidah Islam.

Inilah beritanya, dan di bahagian bawah ada bukti-bukti lain tentang musyriknya syiah.....

17 Februari 2016

DALAM solat berjamaah, penting sekali bagi kita untuk memiliki seorang imam sebagai pemimpin dalam solat. Imam ialah orang yang memiliki tanggung jawab besar mengarahkan makmum agar meraih solat yang sempurna, sesuai dengan apa yang diridhai oleh Allah SWT. Untuk itu, orang yang kita pilih menjadi seorang imam tak boleh sembarangan.
Ketika kita menemukan orang yang ingin sekali menjadi imam, sekali pun ia telah termasuk dalam kategori seorang imam yang sesuai dengan syariat, tapi banyak dari para jamaah yang tidak suka padanya, maka jangan jadikan ia sebagai imam. Mengapa?
Seorang dimakruhkan mengimami manusia sedang mereka tidak menyukainya. Hal ini berlaku jika ketidaksukaan mereka itu berdasarkan alasan agama.
Rasulullah SAW bersabda, “Tiga orang yang solatnya tidak diangkat dari atas kepala mereka sejengkal pun, orang yang mengimami manusia sedang mereka tidak menyukainya, wanita yang dimurkai suaminya semalam suntuk dan dua saudara yang saling bermusuhan,” 
(Diriwayatkan Ibnu Majah dengan sanad yang baik).

Islampos/Ensiklopedi Muslim Minhajul Muslim/Karya: Abu Bakr Jabir Al-Jazairi/Penerbit: Darul Falah

14 Februari 2016

Di Tingkat Manakah Razeki Kita?

1. TINGKAT PERTAMA RAZEKI YANG DIJAMIN OLEH ALLAH

“Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah razekinya.”(QS. Hud: 6).

Ertinya Allah akan memberikan kesihatan, makan, minum untuk seluruh makhluk hidup di dunia ini. Hal tersebut adalah razeki dasar yang terendah.

2. TINGKAT KEDUA RAZEKI YANG DIDAPATI SESUAI DENGAN APA YANG DIUSAHAKAN....

13 Februari 2016

Dalam kehidupan yang majemuk ini, kita tidak dilarang untuk berhubungan dengan orang-orang kafir. Bahkan dalam hubungan tersebut, Islam mengajarkan kita untuk menunjukkan akhlak terpuji di hadapan mereka, sehingga dengan seperti itu rasa simpati kepada ajaran Islam akan muncul dalam diri orang-orang kafir tersebut.

Selain itu, dalam menjaga hubungan tersebut, kita juga harus menjaga batas-batas syar’i yang telah ditetapkan dalam Islam. Dimana ada hal-hal yang boleh kita lakukan dan ada pula hal-hal yang tidak boleh kita langgar.

Batas-batas syar’i itu lah yang kemudian harus kita pahami bersama. Dalam berdakwah misalnya, sebagian orang ada yang beriinisiatif untuk menghadiahkan mushaf al-Qur’an kepada setiap orang kafir yang dia kenal, harapannya mereka boleh bebas membuka dan mempelajarinya. Sebuah niat yang cukup baik memang, namun sebelum melakukan hal tersebut, ada pertanyaan yang mestinya harus kita jawab terlebih dahulu, iaitu bolehkan orang-orang kafir menyentuh mushaf Al-Qur’an?

Menjawab pertanyaan ini, para fuqaha berbeda pendapat menjadi dua:

Pertama, orang kafir diharamkan menyentuh mushaf. Ini adalah pendapat Abu Yusuf—seorang faqih mazhab Hanafi, fuqaha mazhab Maliki, fuqaha mazhab Syafi’i, dan fuqaha Hambali—yang berpendapat, tidak boleh membacakan Al-Qur’an untuk mereka. Dalil yang mereka pakai adalah firman Allah ta’ala:....lagi

11 Februari 2016

Menjadi Hafiz Al-Quran merupakan cita-cita luhur kaum Muslimin. Kerana dengan hafalan Al-Quranlah darjat kita di syurga boleh naik.

Namun, terkadang menghafal boleh menjadi menjenuhkan kerana kesulitan menghafal Al-Quran.

Berikut adalah motivasi dari Ustadz Deden M. Makhyaruddin, M.A. agar menghafal Al-Quran tetap menyenangkan walau tak kunjung menghafal seluruh ayat Al-Quran:

1-Satu huruf Al-Qur’an satu kebaikan, dan satu kebaikan 10 pahala. Bagi yang kesulitan melafazkan, satu hurufnya dua kebaikan. Berarti setiap hurufnya 20 pahala. Semakin sulit semakin banyak. Kalikan dengan jumlah pengulangan Anda..LAGI

05 Februari 2016

3 Tingkat Wali Allah

Secara defenisi, sebutan wali Allah adalah orang yang mendekat dan menolong agama Allah atau orang yang didekati dan ditolong Allah. Dalam Al-Qur’an, Allah Ta’ala berfirman, “Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (Yaitu) orang-orang beriman dan selalu bertaqwa.” (Yunus: 62 – 64)

Wali-wali Allah terbagi dalam tiga tingkatan berdasarkan amalan mereka dalam mendekatkan diri kepada Allah, ketiga tingkatan tersebut adalah:

Pertama: As-Sabiquuna Fil Khairat (orang-orangg yang senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan). Maksudnya, mereka yang melaksanakan kewajiban, meninggalkan perbuatan haram, menjaga perbuatan sunnah dan sealu berusaha menjahui perbuatan-perbuatan makruh.

Kedua: Al-Muqtashid (orang-orang yang sederhana dalam melakukan kebaikan) maksudnya, orang-orangg yang mereasa cukup dengan melaksanakan kewajiban, meninggalkan perbuatan haram, walaupun ia belum bisa menjaga kesinambungan amal-amal sunnah dan tidak selalu waspada terhadap perbuatan-perbuatan makruh.

Ketiga:  Az-Zhalimu Linafsih (orang-orang yang menganiaya diri sendiri)....lagi

;;