28 Disember 2016

Kehebatan Pistol Pengawal Vladimir Putin

Moskow – Web Russia Today pada Rabu (28/12) menampilkan pistol andalan para pengawal Vladimir Putin bernama SPS (The Serdyukov Pistol). Senjata yang dinamai sesuai penemunya ini digambarkan sebagai salah satu pistol modern terbaik di dunia meski berukuran kecil.

Pistol dengan berat tidak sampai 1 kg (0,995 kg) ini dapat bertahan dalam kondisi suhu -50°C hingga +50°C. Dengan panjan 8,8 inch (225 mm), pistol ini dikenal memiliki akurasi yang sangat baik, dengan jarak tembak efektif 218 yard (200 m).

SPS dikembangkan pada 1990an -periode yang sangat bermasalah dalam sejarah Rusia- sebagai pistol baru untuk perwira militer dan polis Rusia. Saat itu, tingkat jenayah meningkat dalam negara, dengan banyaknya penjahat yang memiliki rompi anti peluru. Sehingga ada kebutuhan untuk pistol yang mampu menembus itu.

Sebuah tembakan dari SPS dengan kaliber peluru 9×21 mm yang dikembangkan secara khusus untuk pistol, bisa menembus hingga 30 lapisan Kevlar yang ditambah dengan titanium hingga 1,4 mm atau baja hingga 4 mm. Sumber SINI

0 Comments:

Post a Comment