21 Mei 2016



 Baca semuanya



BAGHDAD (Arrahmah.com) – Akun YouTube yang terkait dengan Kata’ib “Hizbullah” (KH atau Brigade Hizbullah), telah meng-upload video yang menunjukkan sebuah konvoi besar sistem peluncur roketnya yang dikirim ke garis depan dekat kota Fallujah, Irak.

Brigade “Hizbullah” telah terlibat dalam beberapa operasi di provinsi Anbar di Irak barat. April lalu, sebulan sebelum ISIS mengambil alih ibukota provinsi Ramadi, Brigade “Hizbullah” mengirim pasukannya untuk ambil bagian dalam operasi di dekat kota tersebut. Salah satu video menunjukkan unit artileri Brigade “Hizbullah” meluncurkan roket terhadap pasukan ISIS di distrik Sijariyah di Ramadi timur. Kota itu jatuh ke tangan ISIS Mei lalu dan direbut kembali pada akhir Desember.

Brigade “Hizbullah” juga telah terlibat dalam operasi di dekat kota Karmah, di timur Baghdad.

Harakat al Nujaba, proksi Iran yang lain yang beroperasi di Irak dan Suriah, telah mengatakan bahwa mereka sedang membersihkan jalan-jalan di provinsi Anbar timur dalam rangka mempersiapkan serangan selanjutnya untuk merebut kembali Fallujah dari tangan ISIS.

Pemimpin Harakat Nujaba, Akram al Kabi, mengatakan bahwa “pasukan khusus” nya siap membantu pasukan Irak untuk merebut kembali kota itu.

Harakat al Nujaba dan milisi Syiah lainnya yang didukung Iran kemungkinan akan terlibat dalam pertempuran untuk merebut Fallujah, meskipun komandan militer AS menegaskan bahwa “unsur-unsur ekstremis” tidak berpartisipasi dalam operasi di mana militer AS memberikan dukungan.

AS secara rutin melakukan serangan udara dan mendukung pasukan Irak yang beroperasi di koridor Fallujah.

Para milisi ini – yang beroperasi di bawah perlindungan Pasukan Mobilasi Rakyat dan tetap bermusuhan dengan AS – telah terlibat dalam beberapa serangan yang telah didukung oleh AS, termasuk Baiji, Tikrit, Amerli, dan Jurf al Shakr.

(ameera/arrahmah.com)
- See more at: http://www.arrahmah.com/news/2016/05/20/video-brigade-hizbullah-konvoi-menuju-fallujah.html#sthash.iSe6jShZ.dpuf

0 Comments:

Post a Comment