18 April 2016

7 Manfaat Kentut Untuk Kesihatan

BUANG gas, atau—maaf—kentut, adalah salah satu keperluan kita. Memang, buang angin di depan orang ramai tidak sopan, tapi setidaknya ada beberapa fakta yang perlu diketahui soal ini yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

1. Pada dasarnya buang gas terjadi secara alami pada tubuh kita. Tubuh manusia yang normal rata – rata dapat buang gas sebanyak kurang lebih 14 kali dalam sehari. Buang gas sendiri memiliki wujud gas, yang tidak boleh dilihat secara kasat mata, namun dapat dirasakan dari bunyi dan baunya yang sangat mencolok.

2. Gas yang keluar pada saat buang angin atau buang gas mengandung senyawa hydrogen sulfide. Hydrogen sulfide merupakan salah satu senyawa yang diketahui keluar bersamaan ketika Anda buang angin alias buang gas. Senyawa hydrogen sulfide ini diketahui merupakan senyawa yang menimbulkan bau seperti telur busuk ketika Anda buang angin. Selain itu, gas hydrogen sulfide ini ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi siapapun yang menghirupnya, meskipun memiliki bau yang sangat tidak enak.


3. Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa tahun lalu mengenai hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan proses buang angin atau buang gas memiliki efek yang dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghisapnya. Jadi, secara eksplisit, buang gas dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghirup baunya.
Dengan tekanan darah yang teratur, maka Anda akan terhindar dari kondisi hipertensi (tekanan darah tinggi) ataupun hipotensi (tekanan darah rendah) yang memiliki efek buruk bagi kesehatan Anda. kedua kondisi tersebut dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti : Anemia, Stroke,, Serangan jantung, Pusing-pusing, Sakit kepala

4. Manfaat lainnya dari senyawa gas hydrogen sulfat yang keluar ketika Anda buang angin dan menghirupnya ialah mampu menjadi penolong anti inflamasi pada tubuh Anda. Hal ini berarti dengan menghirup gas buang gas yang keluar, Anda dapat terhindar dari kondisi inflamasi di dalam tubuh. Beberapa kondisi inflamasi di dalam tubuh antara lain : Refluks asam lambung, Maag, Radang tenggorokan, Radang pada lambung dan usus, Peradangan pada organ-organ lainnya

5. Selain menjadi senyawa anti inflamasi, hydrogen sulfide juga memiliki manfaat penting sebagai senyawa yang dapat menjadi anti pembengkakan. Dengan menghirup hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan buang gas, maka Anda akan terhindar dari pembengkakan yang kemungkinan akan terjadi pada diri Anda.

6. Gas hydrogen sulfide juga memiliki manfaat yang penting untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh sifat dari hydrogen sulfide yang membantu melonggarkan jaringan pembuluh darah dan juga meningkatkan kelenturan dari pembuluh darah vena dan arteri. Hal ini akan meningkatkan kelancaran peredaran darah di dalam tubuh.

7. Dengan menghirup hydrogen sulfide yang terkandung dalam buang gas, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya, plus dapat terhindar dari resiko terserangnya berbagai macam jenis penyakit kronis yang berbahaya. Memang untuk mencegahnya tidak hanya berasal dari hydrogen sulfide saja, namun paling tidak dengan terhirupnya hydrogen sulfide, resiko Anda terkena beberapa penyakit berikut ini akan menjadi lebih kecil : Kanker, Diabetes, Dementia, Stroke, Serangan jantung, Tumor.

Begitu ya?  Sumber: http://manfaat.co.id/manfaat-kentut IslamPos

0 Comments:

Post a Comment