30 Mac 2016

Setelah larangan pekerja asing di bidang usaha penjualan, service dan aksesori telephon pada 9 Mac yang lalu, kini di akhir bulan giliran Otoriti Umum untuk Investasi Kerajaan Arab Saudi membatasi jumlah pekerja asing di suatu perusahaan hanya 25% dari jumlah para pekerja.

Informasi yang diperoleh Anatolia dari pihak berkuasa Kerajaan Arab Saudi pada hari Minggu (27/03)  menyatakan, “Para investor hanya diperbolehkan memperkerjakan 25% pekerja asing baik di sebuah perusahaan luar negeri ataupun campuran.”...


Dalam aturan baru tersebut Otoriti Umum untuk Investasi memberikan jumlah kuota pekerja asing ditingkat manajerial sebanyak 10% dan 15% ditingkat teknisi serta pekerja bawah atau sebaliknya.

Otoriti Umum untuk Investasi Kerajaan Arab Saudi menekankan bahawa peraturan baru ini akan berlaku paling lambat pada 31 Desember tahun 2017 mendatang, dan berharap seluruh perusahaan asing sudah dapat menerapkannya.

Data terbaru Kementerian Tenaga Kerja Arab Saudi bulan Januari 2016 menyatakan sebanyak 8,9 juta pekerja asing berada diberbagai sektor ekonomi, ditambah dengan 720 ribu tenaga kerja asing lainnya di sektor rumah tangga.

Perlu diketahui bahawa kebijakan baru ini diambil untuk memberikan kesempatan bagi warga pribumi untuk pekerjaan daripada pekerja asing. (Sumber EM)

0 Comments:

Post a Comment