02 Februari 2016

Pejabat Sensus Penduduk Inggris, (31/01/2016), melaporkan  bahawa jumlah umat Muslim di Inggris dan Wales, mencapai 3 juta penduduk untuk pertama kalinya, setara dengan 5,4 persen dari data statistik penduduk.

Menurut data  terbaru pejabat tersebut, bahawa data statistik komuniti Muslim berlipat ganda dalam 1 dekad hasil dari rata-rata peningkatan imigrasi dan kelahiran yang tinggi. Demikian siar Al Jazeera bahasa Arab, hari Ahad (31/01/2016).

Akhbar Harian Mail on Sunday mengatakan, bahawa setiap dari 20 penduduk pribumi Inggris terdapat 1 orang Muslim. Dan ini akan menimbulkan perubahan sudut pandang Britania (Red: Inggris) terhadap integrasi Muslim pada negara itu.

Jabatan data statistik menyebutkan, bahawa umat Muslim mewakili setengah dari penduduk yang berada di beberapa wilayah ibukota, London.

Dan apabila pola pertambahan penduduk Muslim ini terus menerus, mereka akan menjadi majoriti di wilayah tersebut dalam masa 10 tahun.

Terus Meningkat....


Jumlah Muslim di Inggris dan Wales pada tahun 1991 diperkirakan sekitar 950 ribu jiwa, yaitu 1,9 persen dari keseluruhan penduduk. Dan persentase meningkat menjadi 3 persen setelah 10 tahun, lalu meningkat lagi menjadi 4,8 persen pada tahun 2011.

Hingga kemudian mencapai 2 juta 706 ribu jiwa, lalu meningkat lagi pada tahun lalu menjadi 3 juta 46 ribu jiwa.

Dan sekarang jumlah umat Muslim di Inggris mencapai 3 juta 114 ribu jiwa, yang lebih setengah dari mereka lahir di luar negeri.

Menurut data dari Pejabat Data Statistik, bahawa persentase Muslim di Inggris dan Wales, umur dibawah 10 tahun lebih banyak dibanding dengan kelompok umur yang lain. Ini menunjukkan bahwa jumlah mereka akan bertambah di generasi yang akan datang (Hidcom)

0 Comments:

Post a Comment