03 Januari 2016


Uni Emirat Arab, termasuk negara yang paling besar dalam belanja pesta Tahun Baru. Beberapa sumber menyebutkan, dana yang dihamburkan dalam malam pergantian tahun Masehi itu mencapai USD 460 juta
Seperti disebutkan Arabi21, Jumat (1/1/2016) hari ini, besaran dana tersebut sama dengan tiga kali ganda dana pesta Tahun Baru di Jerman yang hanya mencapai USD 150 juta.
Agensi berita Turki, Anadolu, Khamis kemarin, memberitakan, terjadi kenaikan USD 60 juta dana pesta Tahun Baru di Emirat dari tahun sebelumnya. Pesta malam pertama tahun 2015 yang lalu mencapai USD 400 juta. Menurut Anadolu, jumlah keseluruhan dana yang dihabiskan tadi malam mungkin boleh mencapai setengah milion Dollar.
Rakaman video yang diunggah Aljazeera ke situs Youtube, hari ini, memperlihatkan bagaimana mewahnya pesta bunga api di langit Dubai semalam.
Banyak pihak menyayangkan tindakan menghambur-hamburkan dana sebesar itu. Kerana di waktu yang sama, rakyat beberapa negara hidup dalam penderitaan. Jutaan pelarian harus menahan kedinginan di tempat-tempat pengungsian. Ratusan ribu keluarga di Gaza tidak memiliki rumah yang layak akibat dihancurkan Israel. (Copy SINI)



0 Comments:

Post a Comment