30 Disember 2015

WAKIL perdana menteri Iraq mengatakan tentara akan memerlukan bantuan Kurdi untuk merebut kembali Mosul, ibukota daerah utara Niniwe, dari kelompok ISIS.

“Mosul memerlukan perencanaan yang baik, persiapan, komitmen dari semua pemain kunci,” ujar Hoshyar Zebari, yang juga menjawat jawatan sebagai menteri kewangan Iraq, mengatakan dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Reuters di Baghdad, Isnin lalu.

“Peshmerga Kurdi adalah kekuatan utama, Anda tidak dapat merebut Mosul tanpa bantuan Peshmerga,” tambahnya, mengacu pada angkatan bersenjata daerah otonomi Kurdistan Iraq.

Pernyataan itu datang bersamaan dengan dakwaan pasukan Iraq sepenuhnya membebaskan kota Ramadi, ibukota daerah barat Anbar, dari tangan ISIS, dengan ditandai berkibarnya bendera nasional Iraq di atas kompleks utama pemerintah kota.[IP]

29 Disember 2015

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu 'Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.
Dibolehkan membunuh tikus kerana termasuk haiwan perusak yang merugikan. Ini juga berlaku pada haiwan yang memiliki sifat perusak yang sama.
Diriwayatkan dari ‘Aisyah Radhiyallahu 'Anhabahwasanya Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

خَمْسُ فَوَاسِق يُقْتَلْنَ فِي الْحِل وَالْحَرَمِ : الْحَيَّةُ وَالْغُرَابُ الأْبْقَعُ وَالْفَأْرَةُ وَالْكَلْبُ الْعَقُورُ وَالْحُدَيَّا
“Lima binatang jahat yang boleh dibunuh, baik di tanah halal atau tanah haram: ular, burung gagak, tikus, anjing hitam, dan burung buas. (HR. Muslim)

Dalam riwayat lain disebutkan, “lima binatang jahat yang boleh dibunuh di tanah haram: tikus, kalajengking, burung buas, gagak, dan anjing hitam. (HR. Bukhari & Muslim)....

28 Disember 2015

26 Disember 2015

Baca semuanya di..KIBLAT.NET

.... Mengapa setiap kekerasan dalam bentuk aksi terorisme selalunya dituduhkan kepada kalangan umat Islam. Seolah-olah setiap teroris itu adalah seorang Muslim. Bahkan di beberapa belahan dunia Islam, ketika kaum Muslimin berjuang membela diri dari tindakan zalim tirani kafir pun dituduh sebagai teroris.

Pelan-pelan opini tersebut berhasil membentuk persepsi dan pemikiran masyarakat umum. Lalu sebagian orang mulai betanya-tanya, jika Islam itu adalah agama perdamaian lantas mengapa banyak teroris munculnya dari agama Islam?

Menjawab pertanyaan ini, Syaikh Shalah Shawi, memberi jawaban yang cukup.....

25 Disember 2015

Dr. Zakir Naik.,..Ucapan selamat hari Natal...dalam pidatonya bahwa hal itu sering dilakukan atas dasar persahabatan. Da’i kelahiran 18 Oktober 1965 ini melanjutkan bahwa ketika kita mengatakan selamat natal kepada umat kristian sebenarnya itu adalah pengakuan bahwa Allah telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember (Naudzubillah).Kristolog kondang asal India ini kembali menekankan dengan nada keras bahwa ketika seseorang mengucapkan selamat natal maka sama saja itu adalah ungkapan pengakuan dan kesaksian bahwa Allah melahirkan anak pada 25 Desember.Dr. Zakir......lagi

20 Disember 2015

Para Pegawai negara-Negara Barat kini menuruti saranan pakar bahasa agar tak lagi menyebut militan khilafah sebagai bahagian dari Negara Islam Iraq dan Syam (ISIS). Alternatif sebutannya kini adalah ‘Daesh’, akronim dari Bahasa Arab Dawlat al-Islamiyah f’al-Iraq w Belaad al-Sham.

Secara substansi makna, Daesh sebetulnya sama saja. Tapi khabarnya pegawai tinggi ISIS geram mendengar sebutan ini. Bahkan ulama radikal di Kota Mosul, ibu kota para militan khilafah, sudah memfatwakan agar siapapun yang menggunakan panggilan itu dipotong lidahnya.

The Independent melaporkan, Jumat (4/12), Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan tak akan lagi menggunakan istilah ISIS. “Media-media massa di Inggris seharusnya juga menggunakan istilah Daesh,” ujarnya....lagi

17 Disember 2015

Ensiklopedia elektronik “Ma’rifah”, Nael El Shafei, memperingatkan bahawa kedatangan Menteri luar Amerika Syarikat John Kerry ke ibukota Moskow pada hari Selasa (15/12) adalah untuk membicarakan pembagian Iraq dan Syria.“Washington dan Moskow sedang mencari pemahaman bersama mengenai konflik Iraq dan Syria. Rencananya Iraq akan diberikan kepada Ameirka Syarikat dan Syria diberikan ke Rusia,” ujar Nael El Shafei....lagi

12 Disember 2015



Oleh: Badrul Tamam
Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu 'Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.Iklan membesarkan zakar atau penis sering kita saksikan. Karena besarnya zakar dianggap sebagai tanda 'keperkasaan' dan membantu kepuasan pasangan dalam urusan ranjang. Sehingga sebagian orang terobsesi memililki zakar dengan ukuran besar. Salah satu jalannya, dengan melakukan operasi. Apakah ini dibolehkan?......

09 Disember 2015

Soal:
Assalamualaikum, bagaimana hukum memakai cadar(niqab) apakah ada hadits Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam?

Jawab:
Wa'alaikumus salam warahmatullah...Al-Hamdulillah, shalawat dan salam atas Rasulillah, keluarga dan para sahabatnya.
sebahagian ulama berpendapat wajibnya menutup wajah bagi wanita dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya. Sebagian lagi tidak mewajibkannya, namun menilainya lebih baik dan lebih utama.
Dalil-dalil yang dijadikan landasan wajibnya menutup wajah cukup banyak. Di antaranya, firman Allah Subhanahu wa Ta'ala:
وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka.” (QS. An Nur: 31)
Menurut Abu Al-‘Aliyah, semua ayat Al-Qur'an yang menyebutkan tentang menjaga kemaluan memiliki erti dari zina, kecuali ayat ini. maknanya, “janganlah seseorang melihatnya.” [lihat tafsir Ibnu Katsir]
Allah ta’ala memerintahkan wanita mukminah memelihara kemaluan mereka, hal itu juga mencakup perintah melakukan sarana-sarana untuk memelihara kemaluan. Kerana menutup wajah termasuk sarana untuk memelihara kemaluan, maka juga diperintahkan, kerana sarana memiliki hukum tujuan. (Lihat Risalah Al-Hijab, Syaikh Ibnu Utsaimin: 7).

Kedua, firman Allah Subhanahu wa Ta'ala:...

07 Disember 2015

Oleh: Badrul Tamam
Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu 'Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.
Ulama sepakat, berdiri di solat fardhu adalah salah satu rukun solat. Tidak sah solat bagi orang yang mampu berdiri, kecuali dengan berdiri. Dasarnya, firman Allah Subhanahu wa Ta'ala,

حَافِظُوا عَلَى الصَّلَوَاتِ وَالصَّلاةِ الْوُسْطَى وَقُومُوا لِلَّهِ قَانِتِينَ
“Peliharalah segala solat (mu), dan (peliharalah) solat wusthaa.

Berdirilah kerana Allah (dalam salatmu) dengan khusyuk.” (QS. Al-Baqarah: 238)
Juga sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam kepada ‘Imran bin Husain yang mengalami wasir,
صَلِّ قَائِمًا فَإِنْ لَمْ تَسْتَطِعْ فَقَاعِدًا فَإِنْ لَمْ تَسْتَطِعْ فَعَلَى جَنْبٍ
“Solatlah kamu dengan berdiri, jika tidak mampu maka solatlah dengan duduk, dan jika tidak mampu juga maka solatlah dengan berbaring.” (HR. Al-Bukhari)

Syaikh Al-Bassam di Taudhih Al-Ahkam berkata tentang hadits Imran di atas, “Hadits ini menunjukkan tentang urutan solat fardhunya orang sakit. Ia wajib berdiri jika mampu melakukannya, kerana berdiri salah satu rukun solat fardhu, walaupun ia sambil bersandar atau bertumpu kepada tongkat, dinding, atau yang semisalnya.”
Seseorang tidak boleh berpindah dari satu urutan ke urutan berikutnya kecuali kerana benar-benar tidak mampu atau sangat kepayahan sehingga menghilangkan kekhusyu’an, kerana khusyu’ merupakan tujuan utama dari solat.
Imam Al-Syaukani berkata,....lagi

Salah satu sikap yang harus dihindari oleh seorang Muslim adalah sombong. Betapa banyak diri yang terjerumus pada kesombongan dan akhirnya merugikan dirinya sendiri.

Adapun di antara tanda-tanda orang sombong menurut Athif Abul ‘Id adalah sebagai berikut:

1-Bicara dengan nada tinggi pada setiap orang
2-Meninggikan posisi, jika duduk bersama orang-orang fakir
3-Berkeinginan untuk dihormati dan dimuliakan
4-Merendahkan dan tidak menghargai pendapat orang lain
5-Cinta dipuja dan disanjung
6-Enggan berkorban dan banyak mengeluh
7-Terperdaya dengan apa yang ia miliki
8-Menganggap remeh orang lain
9-Senang memperbincangkan kebatilan dan tidak tertarik untuk bicara tentang kebenaran
10-Senang berpakaian yang berbeza dari orang lain
11-Berharap agar orang lain meniru dan mengikuti tindakannya
12-Ia marah, jika orang lain tidak menghormatinya
13-Berharap agar ia boleh menjadi satu-satunya pembicara dalam suatu majlis
14-Benci, jika pembicaraannya dipotong
Semoga kita dapat menghindari sikap sombong ini dan menjadi orang yang tawadhu’. (MZ)

03 Disember 2015

Bagaimana Islam 100% Itu?

02 Disember 2015

Bahaya lama tak jimak ??

Muhammad bin Zakariya menambahkan,  “Barangsiapa yang tidak bersetubuh dalam waktu lama, kekuatan organ tubuhnya akan melemah, sarafnya akan menegang dan pembuluh darahnya akan tersumbat. Saya juga melihat orang yang sengaja tidak melakukan jima’ dengan niat membujang, tubuhnya menjadi dingin dan wajahnya muram.”....baca semuanya

01 Disember 2015

;;