26 November 2015

Barat dan Isu Terorisme

23 November 2015

Hebatnya Solat Subuh

20 November 2015

Inilah Cara Mudah Menjadi Kaya

Hidayatullah.com
ISTILAH   “tanggal muda” dan “tanggal tua” kerap menjadi momen penting bagi sebahagian keluarga. Utamanya bagi isteri-isteri yang bertugas mengatur kewangan rumah tangga.

Biasanya, usai menerima pemberian dari suami, seketika terbayang berbagai kebutuhan yang sudah ngantri untuk segera dipenuhi. Ibarat pepatah, “Besar Pasak daripada Tiang”.

Belum apa-apa, seorang isteri sudah merasa pusing dengan tumpukan catatan kebutuhan yang harus dibeli. Jika demikian, yang terlintas adalah angan-angan nikmatnya menjadi “orang kaya”. Kala semua keperluan boleh dibeli, semua yang dimau boleh diraih, dan seterusnya.

Sayangnya, sedikit yang menyadari jika menjadi kaya adalah hal mudah yang boleh dilakukan siapa saja. Lalu mengapa harus berandai-andai jika menjadi kaya itu mudah digapai? Allah Subhanahu wa Ta’ala (Swt) berfirman:

وَآتَاكُم مِّن كُلِّ مَا سَأَلْتُمُوهُ وَإِن تَعُدُّواْ نِعْمَتَ اللّهِ لاَ تُحْصُوهَا إِنَّ الإِنسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ

“Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS: Ibrahim [14]: 34).

Menjadi kaya hanya membutuhkan sedikit waktu untuk melapangkan hati dan mengisinya dengan kesyukuran. Menjadi kaya tak memerlukan banyak waktu dan energi untuk menghitung kalkulasi antara debit dan kredit, aset dan investasi, serta laba dan rugi. Bagi orang beriman, setetes nikmat dari Allah adalah kekayaan yang tak terhingga nilainya.....lagi

18 November 2015

Pertama, Solat.

Hingga kini, sebagian besar dari umat ini masih banyak yang enjoy meninggalkan kebutuhan hakikinya ini (shalat). Padahal, Nabi tidak pernah main-main dalam masalah shalat. Satu di antara sebab mengapa tidak sedikit orang meninggalkan shalat tidak lain karena anggapan mereka bahwa shalat itu beban, tidak enak dan paling nyata lemah iman, sehingga malas mendirikan shalat.

Pada hakikatnya solat itu adalah jalan terbaik setiap Muslim sampai pada ketenangan dan kebahagiaan....lagi

16 November 2015

Teori Konspirasi?

islampos.com

SAYA ingat, dulu pernah membaca sebuah kisah di Cina. Ada seorang isteri raja yang sangat ambisius. Demi menyingkirkan isteri-isteri lainnya dan meraih posisi sebagai satu-satunya isteri raja, dia rela melakukan apa saja. Termasuk mengorbankan bayi yang baru dilahirkannya.

Saya lupa detail ceritanya semisal nama isteri raja itu. Namun, kejadian penembakan di Paris membuat saya kembali teringat cerita itu.

Teori konspirasi?

Kalau berbicara ini soal konspirasi, akan ada yang langsung mencap kita ini terlalu paranoid. Muslim akan dituduh umat super paranoid.

Namun, secara sederhana saya hanya buat hipotesa sementara dulu. Perang di Suriah. Meski syiah dan musuh-musuh Islam seringkali mendakwa meraih kemenangan, namun mereka hampir seperti tong kosong nyaring bunyinya.

Atau seperti kemenangan Amerika di film Rambo, sementara pada kenyataannya mereka kalah perang di mana-mana.....lagi

14 November 2015

KIBLAT.NET – Dalam ceramahnya di sebuah stasen TV swasta nasional, seorang ustaz kondang kembali membuat pernyataan kontroversi. Sang ustaz menyatakan masalah kepemimpinan tidak ada kaitannya dengan masalah agama. Oleh kerananya, tidak masalah jika seorang muslim mengangkat orang kafir sebagai pemimpin. Ia menganalogikan masalah kepemimpinan dengan pesawat terbang, dimana para penumpang muslim tidak mengapa naik pesawat yang dipiloti oleh seorang non-muslim.

Pernyataan sang ustaz tersebut adalah pernyataan yang salah kaprah. Analoginya adalah analogi yang rusak. Sebab, ia melakukan analogi di saat sudah ada dalil-dalil syar’i yang shahih dan sharih (tegas) tentang keharaman mengangkat orang kafir sebagai pemimpin.

Bagi seorang muslim, seluruh aspek kehidupannya telah diatur oleh Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Jika urusan buang air kecil dan buang air besar saja terdapat tuntunan yang rinci dan jelas dalam syariat Islam, bagaimana mungkin masalah kepemimpinan yang berkaitan dengan urusan ratusan juta manusia tidak memiliki tuntunan dalam syariat Islam?

08 November 2015

Oleh: Abu Hamzah Ar Rizal
Sahabat VOA-Islam...
Tak ada satupun negara di dunia yang  mau disebut bukan negara demokrasi. Bahkan negara-negara komunispun menyebut dirinya sebagai negara demokrasi. Secara epistomologis demokrasi dimaknai bahawa kekuasaan dipegang oleh rakyat. “Rakyat” menjadi jargon suci. Semua pemerintahan selalu mengatas namakan rakyat, walaupun pada kenyataannya tidak ada satupun pemerintahan di dunia ini yang mengutamakan rakyatnya.
Lihat saja Amerika Syarikat. Mereka mengaku dirinya sebagai kampiun demokrasi, tapi mereka tidak peduli dengan jutaan rakyatnya yang kehilangan rumah akibat tragedi krisis subprime mortgage. Ketimbang mengeluarkan wang untuk menolong rakyat,  pemerintah AS lebih suka memberikan triliunan dollar untuk membeli aset-aset busuk (toxic Assets) yang merupakan hasil salah kelola para bankir. Mereka dengan mudahnya mengucurkan dana untuk menolong perusahaan perusahaan besar seperti AIG, General Motor dan Chrysler daripada menolong jutaan rakyatnya yang kini tidur di trotoar atau di tenda-tenda.
Memang sejak dilahirkan demokrasi sudah penuh dengan kebohongan. Diartikan sebagai kekuasaan ditangan rakyat, padahal kenyataannya rakyat tetap tidak pernah berkuasa....lagi

07 November 2015

Belum lama ini tersebar di tengah kaum muslimin pernyataan kontroversi dari seorang da’i terkait fenomena jihad Syria, di antara poin pernyataannya yang pertama, Bashar Assad adalah pemimpin zalim yang masih layak untuk ditaati berdasarkan kaidah “pemimpin zalim lebih baik daripada merebaknya fitnah”. Kedua, Jihad Syria adalah fitnah (tidak jelas mana kawan mana lawan).

Setidaknya dua poin inilah yang boleh mewakili pernyataan beliau, maka tidak hairan jika dengan pernyataan yang beliau sampaikan menimbulkan kegelisahan pada hati kaum Muslimin. Sebab, sejak ...lagi KIBLAT.NET

06 November 2015

GEMAR menolong akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Demikian menurut kajian yang dilakukan di University of California Los Angles (UCLA) dan University of North Carolina.

Merujuk para peneliti, orang yang suka menolong memiliki tingkat kesejahteraan eudaimonik yang tinggi. Hal ini terlihat dari profil ekspresi gen yang positif dalam sel-sel imun mereka, di antaranya ekspresi gen peradangan yang rendah serta gen antibodi dan antiviral yang kuat.

Sebaliknya, individu yang tingkat kesejahteraan hedonisnya tinggi, atau kebahagiaan yang berasal dari konsumsi barang-barang tertentu dan kepuasan diri sendiri (self-gratification), menunjukkan kondisi sebaliknya. Ekspresi gen peradangannya tinggi, gen antibodi dan antiviralnya juga lemah.

Bukan berarti orang-orang yang mengalami kesejahteraan hedonis itu kesihatannya lebih buruk daripada orang yang memiliki kesejahteraan eudaimonik yang tinggi. Keduanya terlihat memiliki emosi positif yang sama tingginya. Kendati begitu, genome mereka memberikan respons yang begitu berbeda walaupun kondisi emosionalnya sama-sama positif,’’ kata profesor kedokteran dari UCLA, Steven Cole, seperti dilansir laman Daily Mail baru-baru ini.....

Saat Di dunia;

1. Allah SWT menghilangkan berkat dari usaha dan rezekinya.
2. Allah SWT mencabut Nur orang-orang mukmin (soleh) dari pada (wajah)nya.
3. Maka akan dibenci oleh orang-orang yang beriman.

Di saat sakaratul maut;

1. Ruh dicabut ketika berada di dalam keadaan yang sangat haus.
2. Akan merasakan azab yang amat pedih ketika ruh dicabut keluar.
3. Maka akan meninggal dunia dengan cara yang buruk (su’ul khatimah).
4. Akan dirisaukan dan akan hilang imannya.

Pada saat di alam barzakh;

1. Akan merasa susah (untuk menjawab) terhadap pertanyaan (serta meneriman hukuman) dari Malaikat Mungkar dan Nakir yang sangat menakutkan.
2. Kuburnya akan menjadi sangat gelap.
3. Kuburnya akan menghimpit sehingga semua tulang-tulang rusuknya berkumpul (seperti jari bertemu jari).
4. Siksaan oleh binatang-binatang berbisa seperti ular, kalajengking dan lipan.

Malaikat Jibril AS, telah menemui Nabi Muhammad SAW, dan berkata, “Ya Muhammad… Tidaklah diterima bagi orang yang meninggalkan solat yaitu: Puasanya, shadaqahnya, zakatnya, hajinya dan amal baiknya.”

Dan orang yang meninggalkan solat akan diturunkan kepadanya tiap-tiap hari dan malam seribu laknat dan seribu murka. Begitu juga para malaikat di langit ke-7 akan melaknatnya.

Sumber: 1001 Siksa Alam Kubur islampos

03 November 2015

(Gambar hissan sahaja)
Sebagai perempuan, sudah menjadi fitrahnya ingin terlihat cantik dan sehat. Bahkan tidak sedikit kaum Hawa yang rela mengeluarkan banyak dana untuk tampil seideal mungkin.

Harapan agar terlihat cantik ternyata tidak hanya dimiliki oleh kaum perempuan saat ini. Pun bagi isteri Nabi, keinginan untuk terlihat cantik di depan suaminya menjadi sesuatu yang diusahakan.

Sebuah hadis riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam, Aisyah radhiyallahu anha disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah makan mentimun dicampur dengan kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal....

01 November 2015



Dengan memegang batu Intifadah, seroang pemuda Palestin, Maher Farukh berlari mengejar seorang serdadu Zionis yang bersenjata lengkap.

Rupanya Farukh tak dapat terima melihat tentera penjajah Israel menembaki teman-temannya di gerbang Utara Kota Birah menggunakan peluru tajam...LAGI

;;