29 Jun 2015

DI bulan Ramadhan ini Allah telah mewajibkan kita semua berpuasa sebagaimana Ia telah mewajibkan kepada orang2 sebelum kita dari kalangan Ahlul Kitab, seperti dalam firman-Nya, “Hai orang2 yang beriman, diwajibkan atas kamu sekalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa.” (Al Baqarah: 183). Namun sebelum melaksanakan ibadah puasa, kita dianjurkan untuk makan sahur.

Salah satu sunnah puasa adalah mengakhirkan makan sahur, di zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabat yang merupakan generasi pertama umat Islam tersebut tidak tidur setelah sahur. Tentunya hal ini sangat bertolak belakang di zaman sekarang ini , banyak orang masih merasa ngantuk dan mempercepat makan sahur kemudian tidur kembali akibatnya sering terlambat untuk mengerjakan solat subuh , kehilangan berkah di pagi hari, selain itu ternyata tidur setelah sahur tidak baik untuk kesehatan dari segi medic. Berikut penyebab kenapa seseorang tidak dianjurkan kembali setelah makan sahur....

28 Jun 2015

EM.. Malam Lailaitul Qadar pada dasarnya menajdi malam rahsia bagi Allah SWT, namun ternyata fakta – fakta di balik malam Lailatul Qadar ini telah dibuktikan oleh Badan Nasional Antariksa Amerika (NASA).

Malam Lailatul Qadar merupakan salah satu malam yang paling dinantikan di bulan Ramadhan ini. Malam Lailatul Qadar menjadi malam yang paling istimewa dan paling indah dibandingkan malam seribu bulan dan menjadi malam dimana Al-Quran diturunkan.
Malam Lailatul Qadar ini ditetapkan ketika 10 malam terakhir Ramadhan.

Selama ini umat Islam mempercayai kebenaran adanya malam Lailatul Qadar karena bersumber dari Al-Quran dan hadist. Namun faktanya, malam Lailatul Qadar ini juga bisa diprediksikan oleh Badan Nasional Antariksa Amerika (NASA)....

Manfaat kesehatan dari kurma tak terhitung banyaknya dan tak diragukan lagi. Buah kering yang manis rasanya itu kaya akan mineral dan vitamin. Kurma mengandung vitamin A dan B6, asam folat, kalium, natrium alami, zat besi, dan magnesium. Hal ini diyakini bahwa hanya dengan memakan sebiji kurma dan segelas susu sudah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan gizi sehari-hari seseorang.

Jadi, memakan kurma setiap hari selama bulan Ramadhan adalah seperti mengambil multivitamin harian. Multivitamin harian ini dapat membuat tubuh lebih kuat dan sehat, dan sangat cocok bagi yang berpuasa.

Kurma juga mengandung banyak serat makanan, yang dapat mencegah terjadinya sembelit yang mungkin timbul akibat makan makanan berat yang sering disajikan dalam menu selama bulan Ramadhan.
Selain itu, kurma juga melindungi lambung dan saluran usus dari parasit dan bakteria, dan dengan demikian merupakan ubat pencegahan yang baik ketika kita berbuka puasa di tempat yang asing bagi kita dan kita tidak terbiasa dengan makanan di tempat tersebut.
Jadi, memakan kurma pada saat sahur memberikan tubuh energi yang dibutuhkan tanpa membuat Anda merasa kekenyangan.

Cara membuat susu kurma sangat senang, sebagaimana yang dikutip dari onislam.net, yaitu sebagai berikut:...

Kisah Menantang Maut Warga Gaza Untuk Solat di Masjid Al Aqsha..EM
Larangan menunaikan ibadah solat Jum’at di Masjid Al Aqsha bagi warga Palestin di Jalur Gaza yang diumumkan penjajah Zionis Israel pada Rabu (24/06) tidak menyurutkan warga Gaza untuk tetap dapat menunaikan solat Jum’at di Masjid yang menjadi kiblat utama umat Islam.

Seperti disiar koresponden berita Antolia di Jalur Gaza menyatakan bahwa puluhan warga Palestin nekad menantang maut menaiki tembok pemisah Gaza- Israel di wilayah Desa Arrum di tenggara Gaza untuk dapat menunaikan ibadah solat Jum’at di Masjid Al Aqsha.

Tidak hanya sampai disana, menurut keterangan yang diperoleh koresponden Antolia menjelaskan bahawa mereka yang mahu menyeberang harus terlebih dahulu membayar biasa sewa tangga sebesar 30 shekel atau sebesar 7,9 dolar AS.

Perlu diketahui bahwa untuk dapat sampai di Al Aqsha warga Gaza harus mempertaruhkan nyawa mereka kerana perintah tembak ditempat yang dikeluarkan oleh militer Zionis Israel terhadap setiap warga yang mencoba melewati tembok pembatas.

Larangan solat di Masjid Al Aqsha bermula daripada serangan roket yang diluncurkan pejuang Palestin di Jalur Gaza pada Selasa (23/06) malam waktu setempat.

Hingga hari ini tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peluncuran tersebut.

27 Jun 2015

Pemberontak Syiah Houthi mengancam Mesir dan dunia internasional akan menutup Bab al-Mandab di selatan Yaman, dan memindahkan pelayaran internasional melalui Selat Hormuz, Iran.
Seorang sumber Yaman yang tidak mahu disebutkan namanya mengatakan bahwa ancaman ini dilontarkan pemberontak Syiah Houthi menanggapi keheningan internasional atas serangan udara koalisi Arab terhadap Yaman yang menyebabkan kerugian material dan jiwa, seperti disiar berita Tasneem, Iran.
Sumber tersebut menambahkan, “Pemberontak Syiah Houthi telah memperingatkan PBB untuk segera mengangkat blokade yang ditujukan terhadap mereka dan Yaman. Jika tidak maka kami akan terpakasa menutup Bab al-Mandab.”
Perlu diketahui bahwa penutupan Bab Al Mandab akan menyebabkan ditutupnya Terusan Suez yang merupakan sumber devisa terbesar bagi pemerintah Mesir, akibat kondisi keamanan yang melanda wilayah ujung jalur pelayaran internasional. (Eramuslim)

26 Jun 2015



Baca catatannya di SINI

25 Jun 2015

EM..Meminum soft drink saat bulan puasa Ramadhan seperti sekarang, pada waktu malam, terutama ketika berbuka, memang sangat menggoda. Bagaimana tidak, setelah puasa seharian, tenggorokan kita sepertinya akan terasa segar jika dilewati dengan minuman seperti ini. Ditambah, dengan alasan, soft drink tidak seperti minuman suplemen yang mempunyai efek yang sangat berat bagi tubuh, maka kita merasa aman untuk mengonsumsi soft drink.

Untuk lebaran pun, tidak hairan juga jika sekarang ini kita memasukkan soft drink sebagai salah satu menu pendamping. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui dari soft drink. Berikut di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber....lagi

24 Jun 2015

MEKAH – Pada March tahun lalu, Pengurus Masjidil Haram hendak memberi salah seorang petugas kebersihan sebuah bonus atas hasil kerjanya yang bagus. Namun, ia menolak semua tawaran hadiah berupa wang. Petugas yang sederhana itu malah memohon agar megizinkannya solat di Hijr Ismail, yang merupakan sebahagian dalam Ka’bah.

“Sungguh, ada yang lebih berharga dari wang!” ujar Dr. Ameenah Bilal Philips pada status Facebook-nya yang dishare pada Khamis (24/6/2015)....lagi

23 Jun 2015


Khartum. Kebiasaan rakyat Sudan memang cukup aneh di bulan Ramadhan. Tidak ada kaum lelaki yang berbuka di dalam rumah. Para bapak dan anak laki-laki selalu menghamparkan tikar di jalanan bersama para tetangga dekat.
Masing-masing membawa keluar hidangan berbukanya. Mulai dari bermacam minuman, makanan berbuka, hingga makanan berat tersedia di sepanjang jalanan. Jika menjelang maghrib, orang yang berlalu di dekat mereka harus ikut duduk dan berbuka puasa bersama mereka.....lagi

Kaherah. Menteri Wakaf Mesir, Mukhtar Jumah, mendapatkan sambungan telepon dari Anba Ermia yang mengucapkan terima kasih kerana telah mengeluarkan peraturan larangan menggunakan pengeras suara masjid dalam solat tarawih, tahajud, khutbah, dan ceramah agama. Masjid hanya dibolehkan menggunakan pengeras suara dalam, atau yang dikenal dengan ‘Silent Tarwih’.
Seperti diberitakan Waraa El-Ahdath, Ahad (21/6/2015) kelmarin, Anba Ermia adalah wakil Paus Tawadorus, pemimpin tertinggi gereja Kristian di Mesir, dalam konferensi tentang keagamaan di Mesir pada tanggal 25 Mei yang lalu. Dalam konferensi tersebut, Anba Ermia secara resmi meminta agar dikeluarkan larangan menggunakan pengeras suara luar di masjid-masjid. Alasannya, ...

22 Jun 2015

sumber.EM .. Sebuah hasil penelitian di AS baru-baru ini menunjukkan bahwa puasa yang dilakukan oleh kaum Muslimin dapat memperlambat penuaan diri dan mengurangi resiko penyakit kanser dan diabetes, kerana berkurangnya asupan kalori yang masuk ke tubuh.

Seperti disiar akhbar Telegraph dari hasil penelitian yang dikeluarkan oleh Universiti Southern California menyatakan, “Mengurangi kalori antara 34 sampai 54% dapat membantu memperlambat proses penuaan diri, serta mengurangi penyebab resiko kanser dan diabetes.”...




Lecehkan Orang Bertaubat, Ulama Saudi Lantang Kafirkan Artis Saudi di Mimbar Jumat
SAUDI ARABIA (voa-i) – Khamis (18/06/15) seorang artis komedi Saudi Arabia, Nasser al-Gasbi, membikin heboh dunia maya setelah tayangan di channel MBC dalam siri Sailafi episod pertama.
Dalam siri tersebut, artis yang juga terkenal dengan film siri komedi Thash Ma Thash (طاش ما طاش) ini memainkan peran sebagai seorang pemuda Saudi yang gila ketenaran akhirnya mencoba terjun di dunia artis sebagai penyanyi.
Singkat cerita, akhirnya ia taubat dan di hadapan publik ia mengumumkan taubat seraya memakai gamis yang menjulur hingga ke bawah lutut dan menghancurkan alat muzik gambus.
Hal itu nampak sekali mencolok sebagai akting yang mengolok-olok para pemuda Saudi yang taubat dari dunia muzik.
Ramai yang geram melihat akting yang kontroversi tersebut. Salah sseorang yang menanggapinya adalah Sayikh Said bin Farwah.
Dalam khutbah Jumatnya, Syaikh Said bahkan mengkafirkan Nasser kerana dinilai telah mengolok-olok agama melalui aktingnya itu.
“Mereka berpuasa (menahan diri) dari makanan yang telah dihalalkan oleh Allah. Namun mereka telah berbuka dengan siri yang telah diharamkan oleh Allah. Mereka bersorak gembira (mengolok-olok) atas orang-orang yang jujur imannya. Dan sampah-sampah ummat adalah mereka yang mengolok-olok agama dan orang-orang yang komitmen dengan agama yang memilihara janggot dan memendekkan pakaiannya.
Dialah orang zindiq najis lagi kafir (Nasser al-Gasbi) yang semalam mengumumkan (kemurtadannya) dalam siri yang keji doi channel yang hina, channel kufur lagi menyimpang, channel MBC, channel kafir lagi fajir.
Wahai orang tidak cemburu (tersakiti) oleh acara tersebut, aku katakan bahwa di hatimu ada penyakit. Dan aku takut kalau engkau termasuk orang munafiq” ujar Syaikh Said dalam khutbahnya.


21 Jun 2015

Sumber EM Solat terawih dengan Imam membaca 1 atau 2 Juz Al Qur’an mungkin sudah sering kita temui baik ketika berada di negara kita mahupun negara Arab lainnya. Akan tetapi tahukah anda bagaimana rasanya mengkhatamkan Al Qur’an dalam 3 malam solat taraweh ?
Adalah Sheikh Ahmed bin Mohammed Alhawasyi, seorang imam Masjid Jami di daerah Khamis Mushayt wilayah Asir, sebelah barat daya Arab Saudi.
Seperi disiar media setempat menyatakan bahwa Sheikh Ahmed bin Mohammed dapat mengkhatamkan Al Qur’an dalam 3 malam solat teraweh atau sebanyak 10 kali dalam sebulan penuh Ramadhan.
Masyarakat pun yang berada disekitar selalu membanjiri Masjid Jami dimana Sheikh Ahmed bin Mohammed menjadi imam, meskipun mereka harus menghabiskan 4 jam untuk melaksanakan ibadah solat teraweh.
Selain menjadi imam di Masjid Jami, Sheikh Ahmed bin Mohammed Alhawasyi juga bekerja sebagai Dewan Komisi Amr bil Ma’ruf wa Nahyi Anil Munkar di wilayah setempat.

Para pemuda Palestin memanjat dinding pemisah untuk turut menjalankan solat Jum’at di Masjid Al-Aqsa 
PALESTIN .. Sekitar 200.000 Muslim menjalankan ibadah solat Jum’at pertama pada bulan suci Ramadhan ini di Masjid Al-Aqsa, disiarkan WB pada Jum’at (19/6/2015).
Jamaah dari Yerusalem dan Tepi Barat sudah mulai datang berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa sejak fajar.
Mereka bergabung dengan ratusan warga Palestin dari Jalur Gaza. Tentera “Israel” mengizinkan sekitar 500 jamaah dari Gaza melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa.
Ratusan petugas polis “Israel” disebar di seluruh pintu masuk dan keluar.
Setelah ibadah solat Jum’at berakhir, jama’ah di kompleks Masjid Al-Aqsa membaca Al-Qur’an dan mendengarkan ceramah agama.
Bagi umat Islam, Al-Aqsa merupakan masjid tersuci ketiga di dunia....LAGI GAMBAR

20 Jun 2015


AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Tahun 2014 yang lalu, khabar aktor Tyrese Darnell Gibson sempat heboh, pemeran Roman Parce pada film terlaris di dunia yang baru-baru ini dirilis serial ke tujuhnya 'Fast and Furious 7' masuk Islam...baca seterusnya jika berminat

19 Jun 2015

Dewan Ulama PAS tidak pernah kesal selepas usulnya memutuskan hubungan dengan DAP diluluskan pada Muktamar Tahun ke-61 parti itu, kata ketuanya, Datuk Dr Mahfodz Mohamed.

Mahfodz berkata, mereka sudah sedia maklum akan akibat usul tersebut sejak awal lagi.

"Bagi saya, tiada patah balik, tiada pusingan-U kerana dengan kronologi yang dibuat PKR dan DAP kepada PAS, selama ini kita sabar, tak jawab kasar-kasar,” kata Mahfodz dalam wawancara bersama The Malaysian Insider di Johor baru-baru ini.

"Tetapi apabila kita dah buat (keputusan) di Muktamar memang tak akan berlaku pusingan-U. Kita dah memikirkan, akibatnya kita dah tahu," katanya....

Kelompok Negara Islam (IS) pada Rabu (17/6) menyatakan kelompok itu melancarkan empat serangan bom kereta terhadap kelompok pemberontak Syiah Al Houthi di Ibu Kota Yaman, Sana’a. Sehingga menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai puluhan orang lagi.

Di salam satu pernyataan yang disiarkan di Twitter, IS mengatakan prajuritnya menggunakan empat bom kereta dalam serangan terhadap tempat syiah Al-Houthi, demikian laporan Xinhua, Khamis (18/6). Satu bom kereta meledak di luar pejabat Biro Politik syiah Al-Houthi, badan tertinggi pengambil keputusan, di Yaman Utara, dan yang lain di dekat tiga tempat ibadah....

18 Jun 2015

Eramuslim.com
Tentera Nasional Indonesia (TNI) telah mendesak pemerintah RI segera mengajukan nota protes ke Malaysia terkait pelanggaran udara yang kerap dilakukan pesawat tempur negeri jiran itu. Pelanggaran wilayah udara yang dimaksud khususnya terjadi di langit Ambalat, sisi timur pantai Kalimantan.

TNI khawatir Blok Ambalat akan mengalami nasib serupa dengan Pulau Sipadan dan Ligitan yang lepas dari RI dan jatuh ke tangan Malaysia.

Menurut Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Malaysia hanya berani masuk Indonesia jika wilayah udara Kalimantan dan Sulawesi tak dijaga....

Jutaan terima kasih kepada pelayar setia laman ustazcyber.com yang melontarkan pelbagai cadangan,tohmahan dan nasihat kepada saya.
i..Tuduhan Ustazcyber bermazhab wahabi 
Punca tuduhan kerana alamat email ustazcyber (abdullahalwahabi@gmail.com)
Jawapan ustazcyber: Nama saya Abdullah bin Ab.Wahab...alwahabi adalah nisbah kepada ayah saya, bukanya mazhab wahabi.

ii. Ustazcyber sokong pengganas ISIS

Punca tuduhan kerana ustazcyber kerap copypaste dan siarkan berita mengenai ISIS.
Jawapan ustazcyber: Saya berlepas diri daripada segala fitnah terhadap kesucian agama Islam yang sedang berlaku hari ini. Saya yakin bahawa ISIS adalah salah satu daripada siri fitnah terbesar terhadap agama Islam, walaupun begitu saya juga yakin bahawa di kalangan pejuang ISIS ada yang betul dan ada yang salah, yang betul kita jadikan sebagai teladan dan yang salah kita jadikan ia sebagai pengajaran...itu sahaja....syukran

17 Jun 2015

XINJIANG – Beberapa pemerintah daerah di wilayah Xinjiang Cina sedang meningkatkan kontrol terhadap Muslim Uighur menjelang Ramadhan dengan melarang mereka berpuasa.

Dalam beberapa hari terakhir, media pemerintah dan website pemerintah di Xinjiang telah menerbitkan berita dan pemberitahuan resmi yang meminta kepada anggota parti, PNS, siswa dan mahasiswa serta guru pada khususnya untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan, sesuatu yang terjadi juga pada tahun lalu, sebagaimana disiar oleh World Bulletin, Selasa (15/6/2015).

Di wilayah Jinghe yang dekat perbatasan Kazakhstan, pegawai keamanan setempat memutuskan minggu lalu bahwa mereka akan “membimbing dan mendorong” restoran halal untuk tetap terbuka seperti biasa selama bulan Ramadhan, kata pemerintah di websitenya...

16 Jun 2015

AL-JAWF, YAMAN - Pemberontak Syi'ah Houtsi dan tentara Yaman yang bersekutu dengan mereka merebut ibukota jajahan Al-Jawf di perbatasan dengan Arab Saudi pada hari Ahad (14/6/2015), para warga mengatakan.

Pemberontak Syi'ah Huthi, faksi dominan dalam perang sipil Yaman, mengambil alih al-Hazm, ibukota jajahan al-Jawf, di tengah serangan udara koalisi yang dipimpin Arab Saudi terhadap posisi-posisi Syi'ah Houtsi dan pertempuran sengit dengan suku bersenjata....lagiVOA-I

15 Jun 2015

Menjelang awal bulan Ramadhan 1436 Hijriyah yang insya Allah akan jatuh pada Selasa (16/06) petang esok, organisasi Negara Islam kembali menerbitkan fatwa asing yang melarang wanita keluar rumah selama bulan puasa.
Dalam fatwa aneh yang disebarkan organisasi melalui laman jejaring sosial pada hari Minggu (14/06) kelmarin melarang kaum perempuan untuk keluar selama berpuasa di bulan Ramadan, dan memerintahkan penutupan kedai di 10 hari terakhir sebelum Idul Fitri....lagi

SAUDI ARABIA – Menanggapi rumor yang tak sedap akhir-akhir ini, qori terkenal, Syaikh Misyari bin Rasyid al-Afasi, berlepas diri dari pernyataan yang dinisbatkan kepadanya.
Adalah sebuah pernyataan yang berisi dukungan kepada dalang rampasan kuasa tentera di Mesir, Jeneral Abdul Fattah al-Sisi, dinisbatkan kepada seorang khathib di Kementerian Agama Kuwait, Syaikh Misyari Rasyid al-Afasi.
“Jeneral al-Sisi tangannya sangat bersih dan ia bertakwa kepada Allah dalam urusan Mesir. Kerana, jika ia menginginkan milionan dollar dengan bertahannnya Mursi, maka ia akan akan mengambil dollar dari Qatar, AS, Turki dan organisasi-organisasi yang mendukung Ikhwanul Muslimin. Akantetapi ia seorang yang bersih, nasionalis dan hanya mengutamakan kepentingan Mesir” begitulah bunyi pernyataan yang dinisbatkan kepada beliau.
Maka, melalui tweetnya di akaun jejaring sosial twiter miliknya ia segera membantah statmen tersebut. “Ini adalah kebohongan besar yang dinisbatkan kepadaku” ujarnya.[VOI]
ustazcyber...Setiap hari saya cuba meniru dan mengikut cara bacaan al-Quran Syaikh Misyari bin Rasyid al-Afasi

14 Jun 2015

Satu sumber dari Kementerian Wakaf Yaman mengatakan bahawa militan syiah Houthi telah mengirim surat kepada semua masjid yang berisikan larangan mendirikan solat “Tarawih” di bulan Ramadhan.

Pegawai itu menambahkan  dalam pernyataannya  bahwa arahan syiah Houthi kepada masjid adalah membatasi solat sampai solat isyak saja, dan jika “Tarawih” di laksanakan maka mereka akan dikenakan denda dan penjara, Houthi juga berjanji akan menyebarkan kelompok-kelompok bersenjata di masjid-masjid selama bulan Ramadhan, untuk memantau kepatuhan dengan resolusi, yang diedarkan ke berbagai daerah yang berada di bawah kekuasannya, menurut “Okaz”....

13 Jun 2015

SAUDI ARABIA – Sebuah laman web Arab melaporkan, Pangeran Saudi, Khalid bin Abdullah Alu Saud, baru-baru ini mengkonfirmasi kematian Militan Syiah Yaman, Anshorullah yang disebut juga dengan Houthi, Abdul Malik al-Houthi, Sabtu,13/06/2015.
Melalui akaun resmi pribadi di jejaring sosial twitter, Pangeran Khalid mengutip khabar tewasnya Abdul Malik al-Houthi. “Ya, sekarang aku dapat memberikan khabar gembira kepada kalian #Tewasnya_Abdul Malik_al-Houthi. Segala puji bagi Allah” tuturnya....

Betapa sering Malaikat Maut melihat dan menatap wajah seseorang, yaitu dalam waktu 24 jam sebanyak 70 kali. Seandainya manusia sedar hakikat tersebut, nescaya dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh kerana malaikat maut adalah makhluk ghaib, manusia tidak melihat kehadirannya, sebab itu manusia tidak menyedari apa yang dilakukan oleh Malaikatulmaut.

Cuba kita lihat » 1 hari=24 jam = 1440 minit. 1440 minit / 70 kali malaikat melihat kita = 20.571 minit, itu berarti Sang pencabut nyawa menziarahi kita setiap 21 minit.

Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Bahawa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa. Maka berkata Izrail: ‘Alangkah hairannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya bila-bila masa saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa’.”

Seorang sahabat pernah bertanya: “Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling cerdas?” Rasulullah SAW menjawab: “Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.”

[HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy] .

Betapa banyak pemuda yang tertawa pada setiap hari nya. Padahal kain kafan mereka sedang ditenun dalam keadaan mereka tidak sedar...Fatih Karim MZ


12 Jun 2015

TASKEN (SOL): Pemerintah Uzbekistan melakukan kempen pelarangan penggunaaan tudung/jilbab bagi wanita Muslimah di kota Tasken. Polis akan menangkap Muslimah yang tidak mahu melepaskan jilbabnya.

Sumber dari radio Al Hurrah di Uzbekistan mengatakan, pegawai polis telah melakukan sweeping Muslimah berjilbab di salah satu pasar kota Tasken. Muslimah yang tidak mahu melepas jilbabnya akan diseret ke kereta polis dan dipenjarakan.

“Polis memaksa untuk melepas jilbab salah seorang Muslimah, yang tidak mahu melepasnya maka ditangkap, sedangkan yang menuruti kemauan polis dibiarkan,” kata salah seorang saksi mata, seperti disiar alukah.net, Khamis (11/6/2015)....lagi

11 Jun 2015

Kaherah. Salah seorang pendukung kudeta Mesir melalui jejaring sosial twitter melakukan tindakan kontroversi yang akhirnya dihujani banyak kecaman. Melalui twitter ia membuat hastag yang ertinya “Nama As-Sisi Yang 99″. Tindakan ini dinilai oleh para pegiat media sosial sebagai bentuk penghinaan, kerana 99 Asamul Husna hanya layak disematkan  kepada Allah saja.
Pendokong As-Sisi yang memakai akaun @Hantarisha tersebut lalu meminta aktivis medsos untuk menyempurnakan nama As-Sisi menjadi 99, kerana dirinya baru mendapatkan 64 nama.
Bukan hanya melecehkan asmaul husna, ia juga mepersendakan hadis Nabi Muhammad Saw. tentang asmaul husna. Menurutnya, kalau menghafal Asmaul Husna maka boleh masuk syurga, maka kalau menghafal Asma As-Sisi akan masuk parlemen.
Sebagaimana disiar laman Islammemo.cc, Khamis (11/06/2015) aktivis pro kudeta ini juga memasukkan Asmaul Husna ke dalam Asma As-Sisi yang ia buat, diantaranya yaitu Al-Karim, Al-Khobir, al-‘Alim, Al-Latif, Al-Hadi.  (copy)



10 Jun 2015

Obama Adalah Pengikut Syiah ?

EM..“The Washington Post” salah satu surat khabar AS, mempublikasikan video dari mantan anggota dewan Iraq “Taha Lahibi”, yang menjelaskan mengapa Presiden AS “Barack Obama” sangat dekat dengan Iran, dan siap untuk bekerja sama serta bernegosiasi dengan mereka, ia beralasan hal itu disebabkan kerana Obama sebenarnya adalah Syiah.

Dalam video yang dimuatnaik di laman“YouTube” itu, Taha mengatakan : Presiden Obama lebih sering bekerja sama dengan Syiah Iran, dan hal itu boleh terjadi kerana asal keluarga ayah Presiden Obama adalah Syiah .. dan ia menunjukkan bahwa nama “Barack Hussein Obama” merujuk kepada nama cucu Nabi yang syahid yaitu Imam Hussein, ia menambahkan pula bahwa Obama dibesarkan di pangkuan seorang Syiah, yaitu ayahnya, “Hussein.”...lagi

06 Jun 2015

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi menembak jatuh sebuah roket Scud yang ditembakkan ke Kerajaan itu oleh kelompok pemberontak Syi'ah Houtsi dan sekutu militernya dari Yaman, ungkap agensi berita negara Saudi SPA, Sabtu, 6/6/2015.

Ini merupakan pertama kalinya rudal balistik yang dikembangkan di era Uni Sovyet itu digunakan dalam lebih dari dua bulan perang di Yaman.Lagi

04 Jun 2015

NEW YORK ..Mark Zuckerberg  Orang Yahudi dan juga salah seorang jutawan yang terbilang sukses ini terkesima dengan salah seorang ulama Islam dan juga ahli Sosiologi Muslim. Menurutnya, ia adalah sosok manusia yang di dalam sejarah sebagai intelektual sukses. Yahudi ini juga kagum dengannya kerana di tangannya masyarakat dan budaya tercipta dengan indah. Termasuk pula dengan sistem politik, perdagangan, dan juga ilmu pengetahuan.
"Ini adalah sejarah dunia, ditulis oleh seorang intelektual yang tinggal pada 1300-an. Buku ini berfokus pada bagaimana masyarakat dan budaya tercipta, termasuk penciptaan kota, politik, perdagangan dan ilmu pengetahuan" tulis Mark Zuckerberg seperti disiar Al Arabiya, Selasa (02/06/2015)
Pendiri Facebook ini juga mengatakan bahwa buku yang dibacanya, yang berjudul Muqaddimah adalah buku untuk tahun ini. "Buku saya berikutnya untuk Tahun Ini adalah Muqaddimah oleh Ibnu Khaldun,” katanya.

03 Jun 2015

Daulah Islam dikhabarkan menutup Dam Ramadi hari Selasa (2/5/2015) kelmarin dan memotong aliran air ke daerah-daerah yang dikuasai oleh pasukan keamanan Iraq di daerah Anbar, demikian kata seorang pegawai senior tentera Iraq kepada World Bulletin.
Brigader Jenderal Aziz Khalaf al-Tarmouz, penasihat keamanan Anbar, mengatakan bahwa Daulah Islam sekarang menguasai Dam Ramadi, di Sungai Efrat.
“Daulah Islam memotong aliran air ke daerah al-Khalediya dan daerah al-Habbaniya, yang berada di bawah kendali pasukan keamanan dan suku-suku,” kata al-Tarmouz.
Tarmouz juga mengatakan manuver Daulah Islam ini akan menyebabkan gelombang perpindahan orang awam dari daerah setempat.
Pada tanggal 17 Mei, Daulah Islam menguasai Ramadi setelah mengalahkan pasukan pemerintah. [copy IP]

DIRIWAYATKAN dari Imran Ibn Husain RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Umatku yang terbaik adalah (umat) pada masaku, lalu (umat) setelah mereka, lalu (umat) setelahnya. Setelah itu, akan muncul satu kaum yang bersaksi namun tidak boleh dipercaya, berkhianat dan tidak boleh memegang amanah, bernazar namun tidak melaksanakannya, serta terlihat gemuk.”


Kegemukan  yang melanda sekarang ini mungkin disebabkan kerana banyak orang yang serakah, kekayaan yang melimpah, terlalu banyak menikmati makanan dan minuman yang mudah tersedia,...

02 Jun 2015

EM – Direktur Badan Intelejen AS (CIA) John Brennan mengatakan tentera uncle Sam tidak akan mampu mengalahkan Mujahidin Daulah Islam (IS) di medan perang.

“Saya percaya AS tidak akan mampu mengalahkan IS dalam pertempuran darat,” ujar Brennan dalam acara Face the Nation yang ditayangkan CBS, Minggu (31/5).

Menurut Brennan, serahkan semuanya pada pemerintah Iraq dan Syria untuk memutuskan bagaimana mereka memulihkan perdamaian di negara masing-masing....


Baca catatan di bawah 

01 Jun 2015



IRAQ  – Ahad (31/05/15) para aktivis saling berbagi sebuah video yang berdurasi singkat di jejaring sosial, dimana dalam video tersebut nampak seorang pemuda sedang dalam posisi dipagang di atas perapian....

;;